12/06/2021

Warga Muara Megang Temukan Buaya Terperangkap Jaring

MUSI RAWAS – Penemuan seekor buaya membuat geger warga Desa Muara Megang, Kecamatan Megang Sakti pukul 11.00 WIB, Minggu (13/10). Buaya ini ditemukan terperangkap dijaring warga yang sedang mencari ikan di Sungai Musi.

Buaya berjenis Senjolong ini diketahui dengan panjang lebih kurang 1 Meter dengan berat 30 kg. Atas kejadian tersebut banyak warga yang menyaksikan dan menontonnya secara langsung.

Tak hanya tua, bahkan anak-anak juga turut serta menyaksikan penangkapan buaya itu. Bahkan setelah ditangkap mereka tampak tak gentar sedikitpun melihat dari dekat, bahkan menyentuh langsung hewan reptil tersebut.

Seperti dikatakan Uzen bersama Dedi, warga setempat bahwa penemuan buaya ini bukan yang pertama kalinya. Namun, sebelumnya sudah sering ditemukan oleh warga dan buaya jenis yang sama.

“Kami tadi hendak mandi disungai, setelah beberapa menit mandi. Kami lihat ada warga yang membawah buaya, ia mengatakan buayanya tersangkut di jaring,” kata Uzen kepada awak media sambil memakan pempek.

Namun na’as, buaya tersebut sudah dalam kondisi mati saat ditemukan warga. Akibat sudah kelamaan tersangkut di jaring.

Menurutnya, hewan karnivora ini memang sering terlihat kemunculannya oleh para nelayan dan warga sekitar. Namun karena tidak pernah mengganggu, para warga tetap beraktifitas seperti biasanya.

Erwin (22) warga setempat yang menemukan buaya tersebut mengatakan waktu ia lihat jaringnya, langsung kaget. Selain ikan yang di dapat, ada juga buaya yang tersangkut.

“Baru kali ini penemuan buaya yang tersangkut dijaring saya. Tetapi, warga lain sudah sering menemukannya,” kata Erwin.

Ditambahkan, bahwa buaya tersebut akan dikuburkan karena kondisinya sudah mati. (*)

Laporan: Daulat

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: