12/06/2021

Walau Krisis Air, Masyarakat Setia Marga Tetap Antusias Ikuti Upacara Hut RI Ke – 74

suarasumsel.co.id, Muratara – Ribuan Masyarakat Desa Setiamarga Kecamatan Karang Dapo Kabupaten Musirawas Utara mengikuti upacara peringatan Hut RI Ke – 74.

Kepala Desa (Kades) Setia Marga Bambang Hadiyanto menyampaikan, dirinya merasa bersyukur dan bangga serta sangat mengapresiasi semangat dari masyarakat yang ikut serta menghadiri upacara Hut RI Ke – 74.

Hal ini disampaikan, Bambang saat memimpin upacara dalam rangka memperingati Hut RI ke-74 tahun 2019, yang diikuti jajaran perangkat desa, masyarakat setempat dan berbagai kelompok kesenian, di lapangan bola Desa Setia Marga, Sabtu (17/8/19).

“Meskipun dalam kondisi musim kemarau yang cukup lama melanda desa, tidak menyurutkan semangat dari masyarakat dalam memeriahkan hari jadi Republik Indonesia ke-74,” katanya.

Disampaikannya juga, hari ini tepatnya 17 agustus 2019 kita masih bisa memeriahkan hari jadi ke 74 Tahun Negeri yang kita cintai ini.

Dirinya juga merasa bangga dan berterima kasih kepada masyarakat Desa Setia Marga yang sangat antusias menghadiri upacara dengan berbagai kostum kreasi karnaval meskipun banyak debu karena kekeringan air yang melanda desa saat ini.

“Walaupun dalam keadaan krisis air dan berdebu masyarakat tetap antusias memperingati HUT RI, yang dimeriahkan oleh kesenian reok dan kuda lumping serta karnaval kreasi dan kekompakan yg ditampilkan setiap dusun,” ungkapnya

Pesta rakyat serta berbagai macam perlombaan pun rutin selalu dilaksanakan pada momen memperingati Hut RI Ke – 74, sama seperti pada tahun seblumnya. (agt/SS/seremoni)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: