13/06/2021

Sukses Menjadi Juara di Tingkat Kabupaten, Desa Napal Melintang Akan Ikuti Perlombaan KBS Tingkat Provinsi

Suarasumsel.co.id MUSI RAWAS | Kepala Desa (Kades) Napal Melintang, Kecamatan Selangit, Syamsi Herman bangga desa yang ia pimpin menjadi juara dalam perlombaan Kampung Bersi Sehat (KBS) tingkat kabupaten beberapa waktu lalu.

Kemudian desa tersebut akan mengikuti kembali perlombaan di tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), yang akan di gelar pada November 2019 mendatang .

Guna untuk menjadikan juara terbaik, maka Ketua TP PKK Mura, Hj Novi Marlina Gunawan beserta Ketua Ibu Bhayangkari dari Mapolres Kabupaten Mura Ny Reny Suhendro beserta jajarannya lakukan kunjungan sekaligus bimbinaan didesa tersebut.

“Selaku Pemerintah Desa saya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah (Pemda) dan rombongan Bhayangkari yang sudah memberikan dukungan sekaligus memberikan bimbingan dan pembinaan,” kata Sam sapaannya kepada awak media, Selasa (1/10).

Menurutnya, walaupun Desa Napa Melintang Desa yang terpencil. Akan tetapi pihaknya selalu ingin menjadi yang terbaik dari desa-desa lain .

“Kami Desa Lapal Melintang selalu mendukung program Bupati, semoga kedepan nanti dapat terwujudnya Mura Sempurna 2021,” harapnya.

Ketua TP PKK mura, Noviar Marlina Gunawan dalam selah kunjungannya mengatakan bahwa kegiatan kunjungannya itu dalam rangka pembinaan bagi Desa yang mengikuti lomba KBS tingkat Provinsi Sumsel. Dimana Desa Napa Melintang ini telah menjadi juara tingkat Kabupaten pada perlombaan kemarin , maka dari itu pihaknya melakukan pembinaan kembali .

“Selain itu juga kami dari (TP PKK Mura) telah menjalin Mou dengan pihak Ketua Bhayangkari Mapolres Mura. Dan Ketua Bhayangkari Brimob Petangan Lubuklinggau,” jelasnya.

Dirinya berharap semoga dengan mengikutinya
perlombaan KBS yang mewakili dari desa se-Kabupaten Mura, desa Napal Melintang bisa menang dan juara.

Camat Selangit, Hj Rusana Mulawati mengatakan bahwa Desa Napa Melintang itu memang menjadi juara pertama dalam bidang KBS. Sehingga dapat mewakili desa – desa lain se-Kabupaten Mura ini .

“Tentunya kita sangat bangga sekali, ada perwakilan dari desa kita yang mengikuti perlombaan itu,” ujarnya.

Dirinya berharap semoga dalam mengikuti perlombaan dapat menjadi juara. Agar bisa membawah nama kecamatan selangit lebih membahana lagi.

Editor : Daulat

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: