13/06/2021

STQ ke-4 Tingkat Kota Lubuklinggau Resmi Dibuka

Lubuklinggau SS – Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe membuka secara resmi Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Kota Lubuklinggau ke–4 yang dipusatkan di Masjid Agung As-Salam Kota Lubuklinggau, Senin malam (11/2/2019).

Pembukaan STQ yang diawali dengan pengambilan sumpah dan pemakaian jubah dewan hakim itu, dihadiri ribuan jemaah yang memadati masjid As–Salam kebanggaan masyarakat Bumi Silampari.

Hadir juga dalam acara lomba baca seni ayat-ayat suci Al-Quraan antara lain; Wakil Walikota Lubuklinggau, H. Sulaiman Kohar, Kapolres Lubuklinggau, AKBP Dwi Hartono, Sekda, HA Rahman Sani dan ratusan undangan lainnnya.

Kabag Administrasi Kesra Setda Kota Lubuklinggau, H. Harnan Hasran mengatakan, maksud dan tujuan digelarnya STQ ke–4 Tingkat Kota Lubuklinggau sebagai syiar agama Islam, khususnya dalam menggemakan Al-Quran sebagai bacaan, pedoman dan sandaran bagi umat Islam dalam menjalankan kehidupan.

Selain itu, juga untuk menghidupkan nuansa religi dalam kehidupan masyarakat dan sebagai sarana seleksi dalam memilih peserta terbaik yang akan mewakili Kota Lubuklinggau dalam STQ di Tingkat Provinsi Sumsel tahun 2019 di Kabupaten Musirawas Utara.

Sedangkan cabang yang dilombakan, Cabang Tilawatil Quran golongan anak-anak putra putri dan golongan dewasa putra putri, Cabang Hifzil Quran, golongan 1 juz dan tilawah putra putrid, golongan 5 juz dan tilawah putra putri.

Selanjutnya, golongan 10 , 20 dan 30 juz putra putri. Bagi pemenang terbaik I, II dan III setiap cabang akan diberikan uang pembinaan, tropy tetap, piagam dan bonus lainnya.

Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe meminta kepada para peserta untuk meningkatkan prestasinya.

“Nantinya bagi pemenang terbaik, Pemerintah Kota Lubuklingau akan memberikan bonus berupa umroh gratis untuk 10 orang,” ujarnya.

Sementara untuk dewan hakim, Orang Nomor Satu di Bumi Sebiduk Semare itu berharap dapat memberikan penilaian yang objektif dan baik. Sehingga nantinya benar-benar akan didapatkan pemenang yang dapat diandalkan mewakili Kota Lubuklinggau kejenjang berikutnya.

“Saya yakin peserta dari Kota Lubuklinggau ini akan meraih prestasi terbaik, dengan pertimbangan Lubuklinggau pernah menjadi tuan rumah MTQ Tingkat Provinsi dan jarak Lubuklingau dengan Kabupaten Muratara pada MTQ Tingkat Provinsi 2019 tidak terlampau jauh,” ujar Wako penuh optimis. (Agt/adv)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: