13/06/2021

SMK-N Pertanian Mura Terima 180 Siswa Baru

MUSI RAWAS- Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) Pertanian Kabupaten Musi Rawas (Mura) mempersiapkan peserta didik baru tahun ajaran 2021/2022.

Hingga saat ini siswa baru yang sudah mendaftar di SMKN Pertanian Mura sudah sebanyak 130 siswa. Sedangkan daya tampung sebanyak 180 siswa.

Kepala SMKN Pertanian Mura, H Yosep Mubarok menjelaskan bahwa saat ini pihaknya sedang melaksanakan penerimaan siswa baru untuk tahun ajaran 2021/2022 dan direncanakan akan ada lima rombongan belajar (rombel) atau kelas.

Selanjutnya, di SMKN Pertanian Mura mempunyai Visi ‘Terwujudnya lulusan yang terampil, inovatif, berjiwa wirausaha dan berkarakter’. Guna untuk mewujudkan visi tersebut, juga memiliki Misi sebagai berikut:

Pertama menyediakan pelayanan pendidikan yang bermutu, kedua menata kelembagaan yang dinamis dan profesional, ketiga meningkatkan profesionalisme pendidik dan tenaga kependidikan, keempat meningkatkan dan mengoptimalkan sarana dan prasarana pendidikan dan kelima meningkatkan kemitraan dengan berbagai lembaga pendidikan dan dunia usaha/dunia industri.

“Untuk mendaftar di SMKN Pertanian Mura tidak pakai jalur zonasi,” kata Yosep Mubarok saat dibincangi awak media diruang kerjanya, Kamis (10/6).

Yosep Mubarok mengajak, ayo sekolah di SMK Pertanian Mura, untuk menjadikan putra-putri kita menjadi terampil, inovatif, berjiwa wirausaha dan berkarakter.

“Pendukung pembelajaran disekolah kita, ada internet WiFi, laboratorium komputer, laboratorium IPA, ruang belajar yang nyaman, rumah kacah, perpustakaan, bengkel lati alsintan, kebun praktek, lapangan olahraga dan mushola,” jelasnya.

Ditambahkan ada juga kegiatan ekstra kurikuler, yakni Pramuka, olahraga dan seni, rohis, koperasi siswa, paskibra, pencinta alam, PIK-R dan PMR. (dt)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: