13/06/2021

Realisasi DD Tahap Pertama, Pemdes Taba Remanik laksanaan Empat Titik Nol

MUSI RAWAS- Realisasi Program Dana Desa (DD) tahun anggaran 2020 pada pencairan tahap pertama Pemerintah Desa (Pemdes) Taba Remanik, Kecamatan Selangit laksanakan Kegiatan Titik 0 % meneruskan Pembangunan Jalan usaha Tani, Selasa (7/4).

Dalam Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Camat Selangit Hj Rusana Mulawati, Bhabinkamtibmas Selangit Brigpol Burlian, Babinsa Yudo, Kasi PMD Kecamatan Selangit Suhaimi, Ketua BPD Desa Taba Remanik Endang dan para perangkat desa lainnya.

Dalam pelaksanaan itu ada empat titik dilakukan titik nol, adapun yang pertama meneruskan jalan usaha tani dengan volume P=396 M X L = 1,2M X T = 0.15M, kedua pembangunan jembatan besi volume P= 9,5M X L = 1,2M. Ketiga pembangunan jalan dan tangga pemukiman volume P= 32M X L = 1,2 M X L = 0, 15M, keempat pengadaan lampu jalan sebanyak 11 unit.

Kepala Desa (Kades) Taba Remanik, Jamil mengatakan pembagunan lanjutan jalan usaha tani di bangun menggunakan anggaran Dana Desa Tahun 2020. Tujuan dibangunnya jalan usaha tani yaitu, untuk memudahkan para petani menuju kebun serta memudahkan dalam pengangkut hasil tani mereka.

“Dalam pembangunan lanjutan jalan usaha tani ini semoga dapat memberikan fasilitas akses jalan yang mampu membantu dalam peningkatan hasil panen, serta kemudahan dalam mengangkut kopi dan karet para masyarakat,” ucapnya.

Jamil berharap nantinya mampu melaksanakan kegiatan realisasi DD sebagaimana sesuai dengan mekanisme aturan yang ada, sehingga dapat menjamin kualitas dan kwantitas pekerjaan dengan baik.

“Walaupun demikian harapan kita keterlibatan masyarakat sangat di butukan untuk membantu subangsi pemikiran, dan selalu melakukan pengawasan sehingga nantinya kwalitas fisik sarana dan prasarana bangunan terjamin dalam mutu,” harapnya.

Camat Selangit, Rusana Mulawati dalam arahannya seusai acara titik nol mengajak seluruh elemen masyarakat Desa Taba Remanik untuk bersama-sama menjaga jalan yang akan dibangun dalam waktu dekat ini.

“Saya berharap kepada warga Desa untuk bersama-sama menjaga dan memelihara jalan ini nantinya,” harap wanita berhijab ini. (dlt)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: