12/06/2021

Ratusan Karyawan PT SAP Geruduk Kantor Bupati Muratara

*Minta Bantuan PHK Sepihak Oleh PT SAP

MURATARA- Ratusan Karyawan PT Surya Agro Persada (SAP) yang tergabung dari Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) geruduk kantor Bupati Musi Rawas Utara (Muratara), lantaran meminta bantuan.

Seperti disampaikan Ketua SPSI PT SAP, Piter Japar mengatakan bahwa ada enam poin yang mereka tuntut pada aksi demo tersebut.

“Kami sudah  melakukan pertemuan terhadap pihak Disnakertrans Muratara pada  4 Desember 2018 dan dilanjutkan pada 4 April 2019. Namun belum ada tindak lanjut hingga berjalannya aksi Demo ini,” kata Piter Japar kepada awak media, Rabu (9/10).

Lebih lanjut, Piter menjelaskan artinya laporan yang diberikan tidak di indahkan oleh pihak Disnakertrans. “Kedatangan kami ke kantor Bupati ingin meminta pertolongan langsung dengan bapak Bupati. Sebab kami merasa di jajah di tanah kami sendiri, kami ingin tuntut hak kami,” tegas Piter saat orasi di lapangan.

Sementara Kepala Disnaker Muratara, Abdurrahman Wahid saat dikonfirmasi membenarkan pertemuan tersebut, dan menerima laporan itu.

“Semua sudah kita sampaikan  ke perusahaan dan kita sudah suratkan mengenai PKB. Namun belum di tanda tangani oleh pihak pelapor,” jelas
Abdurrahman sapaannya. (*)

Laporan: Suwito

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: