13/06/2021

Proyek Siluman di Musi Rawas Muncul Lagi


*Dikerjakan Selama 3 Minggu Tanpa Papan Plang

MUSI RAWAS- Sudah berjalan tiga minggu  proyek pembangunan Jembatan menuju Desa Muara Megang, Kecamatan Megang Sakti  sudah mulai dikerjakan. Tapi sayangnya, pihak pelaksana tidak memasang papan plang nama proyek. Akibatnya, masyarakat menilai pembangunannya tidak transparan.

Banyak jembatan lain yang di bangun di wilayah Kabupaten Mura sebelumnya, semua memiliki papan plang, sedangkan jembatan tersebut tidak memiliki papan plang. Hal ini di khawatirkan akan ada permainan dalam pengerjaannya oleh pihak pelaksana.

Saat dikunjungi awak media belum lama ini, terlihat pekerjaanya hampir sudah 60 persen hampir selesai. Dimana pekerjaannya tahap III ini mengecor jalan menuju atas jembatan, dan lantai jembatan.

Adapun luas jalannya itu delapan meter, panjang pangkal jembatan 50 meter dan ujung jembatan 30 meter yang akan dibangun dengan cor beton.

Salah seorang Mandor dalam pekerjaan itu, Muhamad (30) mengatakan bahwa pihaknya berjumlah 15 orang dari Kota Lampung dan pekerjaan saat ini mengecor dinding jalan dan pengecoran jalan dan lantai jembatan.

“Papan mereknya belum sampai dan tidak tahu dimana. Makanya hingga saat ini belum dipasang,” kata Muhammad.

Selain itu pihaknya hanya mengerjakan saja sesuai diperintahkan oleh pelaksana. Dan dirinya tidak tahu ada atau tidaknya papan plang merek itu.

“Saya sudah dua tahun kerja menjadi Mandor ini, dan saya pun belum perna ketemu dengan bos (Kepala) PT ini. Jadi saya tidak tahu persoalan itu,” jelasnya.

Perluh diketahui pembangunan jembatan tersebut sudah dikerjakan tahap III, adapun tahap pertama dikerjakan oleh PT lain serta tahap II dan III dikerjakan oleh PT yang sama, yaitu PT Depati Agung. Selain itu juga, jika pekerjaan itu dianggarakan pada 2019 seharusnya sudah selesai dan jika di anggarkan pada 2020 otomatis belum boleh di kerjakan, artinya dari situ saja sudah janggal. (dlt)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: