13/06/2021

Penyerahan Corporate Social Responsibility (CSR) PT BNI (Persero) Tbk Cabang Lubuklinggau kepada Kabupaten Muratara dan kabupaten Musi Rawas

suarasumsel.co.id, Lubuklinggau, 16 November 2018 – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk menyerahkan Bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) di 6 (enam) titik lokasi yang terdiri dari Renovasi jembatan Gantung di Desa Tanjung Agung Kecamatan Karang Jaya Kabupaten Muratara, Pembangunan Jalan Setapak sepanjang 575 m di Desa Batu Gajah Kabupaten Muratara, Pembangunan 8 unit fasilitas MCK di Desa Maur Lama Kabupaten Muratara, Pembangunan 8 unit fasilitas MCK di SMP Negeri Sungai Jauh di Desa Sungai Jauh Kabupaten Muratara, Pembangunan Lapangan olah raga yang terdiri dari Lapangan Futsal, Lapangan Bulu tangkis, Lapangan Basket dan lapangan volly di SMP Negeri Suka Raya Kecamatan Terawas Kabupaten Musi Rawas dan Pembangunan Gedung Serba guna MTS Muhammadyah Tegalrejo Kecamatan Tugumulyo Kabupaten Musi Rawas.

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk merenovasi jembatan di Desa Tanjung Agung Kabupaten Muratara yang memiliki fungsi penting bagi masyarakat, baik untuk menopang peningkatkan perokonomian masyarakat desa setempat maupun sebagai penghubung kawasan desa yang terisolasi secara ekonomi.

Jembatan tersebut dibangun sebagai jawaban atas kebutuhan masyarakat Desa Tanjung Agung untuk mendapatkan kemudahan dalam memobilisasi produk-produk hasil kebun yang merupakan sumber mata pencaharian mereka. Renovasi jembatan tersebut dilakukan oleh PT. Adhikarya (Persero) Tbk sebagai mitra PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk dengan sharing biaya 90-10%.

Pembangunan Jalan Setapak sepanjang 575 m di Desa Batu Gajah Kabupaten Muratara sebagai bantuan dari
PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk dapat membantu masyarakat Desa Batu Gajah untuk mempermudah transportasi hasil bumi berupa kayu dan batu sebagai sumber mata pencaharian penduduk desa yang mobilisasinya masih banyak menggunakan sungai, jalan setapak tersebut dibangun sebagai akses dari pinggir sungai ke pemukiman penduduk desa.

Pembangunan jalan setapak ini dilakukan dengan gotong royong masyarakat, dimana bahan baku pembangunannya disediakan dari PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk.
Pembangunan Fasilitas MCK di Desa Maur Lama Kabupaten Muratara dan SMP Negeri Sungai Jauh di Desa Sungai Jauh Kabupaten Muratara sangat membantu Masyarakat setempat dimana fasilitas MCK yang bersih dan sehat di kedua lokasi tersebut belum cukup memadai.

Demikian pula halnya Pembangunan lapangan olahraga di SMP Negeri Suka Raya Kecamatan Terawas Kabupaten Musi Rawas dan Pembangunan Gedung Serba guna MTS Muhammadyah Tegalrejo Kecamatan Tugumulyo Kabupaten Musi Rawas, merupakan upaya PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk untuk memberikan bantuan guna dapat memenuhi kebutuhan fasilitas pendidikan yang dapat meningkatkan kreatifitas dan aktifitas anak-anak didik di SMP Negeri Suka Raya Kecamatan Terawas Kabupaten Musi Rawas dan MTS Muhammadyah Tegalrejo Kecamatan Tugumulyo Kabupaten Musi Rawas.

Penyerahan keenam bantuan CSR yang tersebar di – 6 (enam) titik lokasi yang mencakup kawasan Kabupaten Muratara dan Kabupaten Musi Rawas tersebut dilaksanakan di satu titik lokasi di Desa Batu Kecamatan Rupit Kabupaten Muratara, Jum’at (16 November 2018) dengan penandatanganan 6 prasasti bantuan CSR.

Hadir pada kesempatan tersebut Bapak Ir. Achmad Hafisz Tohir, Wakil Ketua Komisi XI DRPR RI yang merupakan aspirator pembangunan CSR tersebut, Bupati Muratara, Perwakilan Bupati Musi Rawas , Pemimpin BNI Cabang Lubuklinggau, Zulfebriansyah.

Selain keenam CSR yang diserahkan tersebut, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk juga masih mempersiapkan Bantuan CSR berupa Mobil ambulance untuk Dinas Kesehatan yang pada saat ini sedang dalam tahap pengurusan perizinan kendaraan dan karoserinya. PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk sebagai mitra pemerintahan akan selalu mendukung pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.(rls/fh/adv)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: