25/07/2021

Pemdes Taba Remanik Salurkan BLT-DD Tahap Pertama 2021

MUSI RAWAS- Pemerintah Desa (Pemdes) Taba Remanik, Kecamatan Selangit menindaklanjuti tentang pemberian Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) Dana Desa (DD)  tahap pertama di tahun 2021. Maka pada Jumat  (16/4) kemarin kegiatan tersebut sudah di realisasikan.

Adapaun penentuan penerima BLT didasarkan pada keluarga yang belum pernah menerima bantuan dari Pemerintah baik melalui PKH, BPNT, KKS, BST maupun program bansos lainnya.

Kriteria tersebut ditetapkan agar memudahkan pendataan calon KPM, agar tidak menerima bantuan ganda yang bersumber dari anggaran Pemerintah. Sehingga dapat terjadi pemerataan penyaluran bantuan.

Penyaluran BLT dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Seperti mempersiapkan tempat duduk berjarak agar tidak terjadi kerumunan, melakukan pengecekan suhu sebelum memasuki aula balai desa, mencuci tangan, serta mengenakan masker. 

Dalam penyaluran BLT DD tahap Pertama ini ada 40 keluarga sesuai hasil muskal yang telah disepakati bersama. Tiap keluarga mendapatkan bantuan sebesar Rp 300.000,- yang dihitung dimulai pada bulan Januari.

Dalam sambutannya Kepala Desa (Kades) Taba Remanik, Jamil menyampaikan bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19 ini, serta memenuhi syarat untuk menerima bantuan ini.

“Kita selaluh menghimbau agar masyarakat tetap waspada dan berperan aktif dalam melaksanakan protokol Covid – 19, sehingga dapat terhindar dari wabah ini,” ucapnya.

Menurutnya, doa bersama wabah covid-19 ini semoga segera berakhir, dan semuanya dapat hidup normal seperti dulu lagi.

“Harapan kita dengan adanya BLT DD ini dapat memberikan sedikit dukungan kepada warga, dalam menjalani hidup ditengah Pandemi Covid-19. Apa lagi Saat ini bulan suci ramadhan,” harapnya. (dt)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: