12/06/2021

Pembangunan Fisik DD Desa Taba Remanik Rampung 100 Persen

MUSI RAWAS- Proyek fisik Dana Desa (DD) 2020 di Desa Taba Remanik, Kecamatan Selangit tahun ini sudah selesai dikerjakan. Hingga kini pekerjaan sudah dilakukan 100 persen, Selasa (6/5).

Seperti hal manfaat DD diprioritaskan manfaatnya untuk membiayai pembangunan dan pemberdayaan masyarakat guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa, kualitas hidup manusia, serta penanggulangan kemiskinan, yang dituangkan dalam Rencana Kerja Pemerintah Desa.

Kepala Desa Taba Remanik, Jamil mengatakan pencairan anggaran DD ini pertahap
dan  tahap pertama ini sudah dikerjakan dan sudah dilakukan 100 persen, dan pihaknya ajukan kembali ke tahap kedua ini.

Bahwa pembangunan merupakan suatu proses perubahan sosial secara berencana dengan melibatkan berbagai unsur untuk mengusahakan kemajuan dalam rangka mensejahterakan masyarakat.

“Oleh karena itu kita memprioritaskan pembangunan desa yang menyentuh dan bermanfaat langsung kepada masyarakat luas,” kata Jamil.

pelaksanaan itu ada empat titik dilakukan 100 persen, adapun yang pertama meneruskan jalan usaha tani dengan volume P=396 M X L = 1,2M X T = 0.15M, kedua pembangunan jembatan besi volume P= 9,5M X L = 1,2M. Ketiga pembangunan jalan dan tangga pemukiman volume P= 32M X L = 1,2 M X L = 0, 15M, keempat pengadaan lampu jalan sebanyak 11 unit.

“Dalam pembangunan lanjutan jalan usaha tani ini, semoga dapat memberikan fasilitas akses jalan yang mampu membantu dalam peningkatan hasil panen warga,” harapnya.

Dalam Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Camat Selangit Hj Rusana Mulawati, Bhabinkamtibmas Selangit Brigpol Burlian, Babinsa Ibrahim, Kasi PMD Kecamatan Selangit Suhaimi, Ketua BPD Desa Taba Remanik Endang dan para perangkat desa lainnya. (dlt)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: