12/06/2021

Pelayanan di Poliklinik RS Ar Bunda Lubuklinggau Ditutup Selama Dua Minggu

LUBUKLINGGAU– Akibat adanya dua dokter spesialis penyakit dalam di RS Ar Bunda Kota Lubuklinggau yang diduga positif menderita Corona (Covid-19). Maka Manajemen RS Ar Bunda  menutup pelayanan di Poliklinik selama dua minggu.

Hal tersebut disampaikan Direktur RS AR Bunda Lubuklinggau dr Sarah Ainar Rahman, melalui Telpon selulernya, Kamis (16/4). Pihak RS juga meminta warga Lubuklinggau jangan panik, karena kondisi ini bisa terjadi kapan saja. Serta diimbau menguatkan sistem imun, serta jangan lupa menutup masker.

“Penutupan itu dilakukan untuk menghindari dan mencegah adanya penyebaran virus corona, serta memutus mata rantai dari Corona tersebut,” katanya.

Walaupun hasil dari pemeriksaan kedua dokter tersebut belum secara resmi dikeluarkan, tentunya dalam kondisi pandemi Covid19 ini, siapa saja dan di mana saja bisa terjangkit. Selain itu pihak rumah sakit telah melakukan langkah-langkah penanganan dan pencegahan.

“Kita sudah melakukan penyemprotan dengan disinfektan diseluruh ruangan dan tempat pelayanan yang ada di RS,” jelasnya.

Dijelaskannya, bagi orang-orang yang berinteraksi dan kontak erat dengan kedua dokter, sudah diisoliasi di rumah sehat Hakmaz Taba dan juga ada yang melakukan isolasi mandiri.

“Ada juga dilakukan rapid tes dan swab terhadap mereka yang kontak,” tuturnya. (dlt)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: