12/06/2021

Menghadapi Porprov 2021, Musi Rawas Targetkan Juara Umum

MUSI RAWAS- Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Musi Rawas (Mura), H Azhari memantau latihan atlet menembak yang dipersiapkan menghadapi Pekan Olahraha Provinsi (Porprov) 2021 OKU di Lapangan Tembak Perbakin Muara Beliti, Kamis (21/1).

Tidak hanya memantau, Azhari yang didampingi Kapolres Mura, AKBP Efrannedy dan juga ketua Perbakin Mura H Aidil Rusman menghimbau bahwa latihan harus tetap jalan dengan menjaga jarak, selalu pakai masker, dan cuci tangan.

“Saya minta untuk atlet menembak agar tetap menjaga jarak minimal 2 meter, dan imbauan pemerintah social distancing,” kata Azhari.

Cabang menembak yang ditarget menjadi juara umum dengan memperoleh medali emas terbanyak pada cabang menembak, terus memantapkan persiapan sebelum perhelatan Porprov Sumatera Selatan 2021 mendatang.
Walau pandemi corona, menembak yang ditangani langsung oleh ketua umum Perbakin Musi Rawas, rutin melakukan latihan.

“Untuk cabang menembak, memang harus latihan di lapangan menembak. Lain halnya dengan beberapa cabang lain yang bisa dilakukan di rumah masing-masing secara mandiri,” ucapnya.

Yang terpenting, menurutnya senantiasa menjaga kondisi dan stamina agar bisa mencapai hasil maksimal selama latihan.

Pada kesempatan yang sama, Adil Rusman mengatakan bahwa pada cabang memembak sesuai informasi yang kita dapatkan ada tambahan pada kelas yang akan dipertandingkan, dengan yotal 38 kelas. Dari tahun 2017 dan 2019 pada ajang Porprov Sumatera Selatan untuk cabor menembak selalu juara umum.

“Untuk persiapan Porprov 2021 mendatang minimal kita pertahankan sebagai juara umum, dengan jumlah atlet yang di andalkan ada 18 orang, baik yang junior maupun yang senior, dengan kelas yang dipertandingkan Air Pistol, Air Rifle Match, Metal Silouhate, Center Fire 25 m, Center Fire 25 m, Big Bore 100 m, dan Tembak Reaksi,” katanya.

Kedepan untuk cabor menembak kita kemarin deluruh pengurus Perbakin se Sumatera Selatan dudah menandatangani MOU dengan Gubernur Sumsel, bahwa oada Cabor menembak akan dijadikan kegiatan olahraga ekstrakulikuler pada kurikulum sekolah, dari sanalah akan muncul bibit-bibit atlet menembak.

“Pada Porprov 2021 mendatang minimal kita targetkan pertahankan 9 Emas, tapi kita berharap bisa memperoleh lebih dari sebelumnya,” harap Aidil Rusman. (dt)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: