13/06/2021

Memperingati Hari Jadi ke 76, Pemkab Mura Gelar Sunatan Massal dan Layanan Kesehatan Gigi

ADVETORIAL

Musi Rawas – Sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat, Pemerintah Kabupaten Musi Rawas melaksanakan kegiatan sunatan massal dan pelayanan kesehatan gigi yang dilaksanakan di halaman RS Muara Beliti. Kamis (25/04/2019).

Kegiatan yang masuk dalam rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Musi Rawas ke -76 ini diikuti oleh 1000 anak dari 14 Kecamatan yang ada di Musi Rawas dilayani oleh 100 orang petugas kesehatan dan persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Kabupaten Musi Rawas, Lubuklinggau, Muratara dan Empat Lawang

Bakti Sosial Kesehatan ini dihadiri dan dibuka secara resmi oleh Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan bersama Istri dr Hj Noviar Marlina Gunawan.

Dalam prosesi peresmian kegiatan ini, Bupati Hendra memasangkan sarung kepada 10 perwakilan anak dari tiap daerah yang ada di wilayah Kabupaten Musi Rawas dan dilanjutkan dengan penandatanganan penggalangan komitmen lintas sektor untuk akreditasi RSUD Muara Beliti Kabupaten Musi Rawas.

Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan pada kesempatan itu memberikan selamat dan apresiasi atas berhasilnya penyelengaraan sunatan massal dan pelayanan kesehatan gigi untuk pertama kalinya di Kabupaten Musi Rawas.

Bupati berharap pelayanan kesehatan bagi masyarakat baik di Rumah Sakit maupun unit pelayanan kesehatan lainnya yang ada di wilayah Kabupaten Musi Rawas dapat terus ditingkatkab sehingga visi besar Musi Rawas Sempurna Sehat dapat terpenuhi.

Kepada anak-anak yang disunat, Bupati Hendra mengucapkan selamat dan berpesan agar terus menjaga kesehatan serta terus giat belajar sehingga kedepannya akan terwujud generasi musi rawas yabh cerdas dan sehat.

Sementara iru, Kepala Dinas Kesehatan Musi Rawas drg Hj Mipta Hulummi, M.Kes disela-sela kegiatan menjelaskan pelayanan sunatan massal dan pelayanan gigi massal merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Musi Rawas ke -76.

Selain itu, lanjut Mifta, dalam rangka mencapai tujuan pembangunan Nasional, Pemkab Musi Rawas ingin menciptakan masyarakat dengan perilaku hidup yang sehat serta meningkatkan pelayanan kesehatan khususnya bagi masyarkat yang kurang mampu.

Kehiatan ini, katanya dilaksanakan untuk pertama kalinya oleh Pemerintah Kabupaten Musi Rawas dan direncanakan akan menjadi agenda tahunan setiap perayaan HUT Kabupaten Musi Rawas.

Sementara itu, dilokasi kegiatan, Surawan warga Purwodadi menyambut baik kegiatan bakti sosial ini dan mengucapkan terimah kasih kepada Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan dan Dinas Kesehatan Musi Rawas atas diselenhgarakannya kegiatan sosial ini.

Surawan yang merupakan wali dari anaknya yang ikut dalam sunatan masal ini merasa terbantu dengan adanya sunatan massal serta pelayanan kesehatan gigi ini, dirinya berharap setiap tahun harus ada kegiatan seperti ini dan kegiatan bakti sosial lainnya.(rlis)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: