13/06/2021

Mati Lampu Empat Hari Berturut-turut , Prabowo Kecewa Atas Pelayanan Teknis PLN Yang Lamban

Suarasumsel.co.id – Prabowo warga desa setiamarga, kecamatan karang dapo, kabupaten musirawas utara, (Muratara), mengeluh lantaran pelayanan teknis PLN didesanya sangat lamban. Sudah empat hari empat malam berturut-turut sampai berita ini di terbitka , listrik di blok C dan blok A padam.

“Listrik jalur blok c dan blok a mati, tetapi ada juga yang tetap menyala karena disatu desa jalur nya berbeda – beda,” Jelas prabowo (29), kepada wartawan Senin (16/03/19).

Warga selalu proaktif melapor kepada pihak PLN, baik melalui kepala bagian teknisi di wilayah padamnya listrik, maupun ke PLN cabang muara beliti. Namun pihak PLN responnya lamban, bahkan untuk di wilayah yang sering terjadinya padam jarang ada yang merespon.

“Kita selalu mengadu ke kades masalah lampu PLN yang sering padam dan bermasalah, namun info yang kami terima dari kades pun sama pihak PLN responnya lambat, harus gaduh dulu baru direspon, kalau masalah tunggakan dan telat bayar cepat datang, tetapi kalau kita mengadu, lambat responnya,” Jelas Prabowo yang diiyakan warga lainnya.

Warga berharap, sebagai perusahaan negara, dalam hal ini PLN, bekerjalah secara profesional.

“Jangan sampai warga jengkel dan marah dulu baru direspon, Ini yang tidak bener karena ini perusahaan negara,” Ungkap dirinya.

Semementara itu manajer PLN UIW Sumatera Selatan UP3 Lahat ULP Muara Beliti Kabupaten Musirawas, Zera fitrizon saat dihubungi melalui Whatshap nya membenarkan terjadinya keterlambatan dalam mengatasi permaslahan tersebut karena keterbatasan personil.

” Petugas kami bukannya susah di atur ataupun dengan sengaja memperlambat perbaikan, tapi memang untuk di kantor pelayanan banyak keterbatasan, termasuk keterbatasan personil sama luas nya daerah kerja,

“Ujarnya.Lanjutnya, khusus untuk disp4 pelanggan di sana agak susah dikontrol, misal seperti halnya beberapa waktu yang lalu, trafo baru kita ganti sudah rusak lagi belum sampe sebulan, “Ungkapnya. (yudha)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: