13/06/2021

Kapolres Pimpin Sertijab Wakapolres dan Kabag Ops

MUSI RAWAS- Kapolres Musi Rawas (Mura) AKBP Suhendro memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Wakapolres dan Kabag Ops, serta Pelepasan Purabakti personil Polres Mura. Upacara tersebut bertempat di Halaman Mapolres Mura, Desa Muara Beliti Baru, Kecamatan Muara Beliti, Rabu (3/10).

Adapun pejabat yang diserahterimahkan Jabatannya adalah, Wakapolres Mura lama, Kompol Rocky Hasunuhan Marpaung menjadi
Bidkum Mabes Polri. Kabag Ops lama, Kompol Handoko Sanjaya menjadi Wakapolres Mura dan Kabag Ops baru, Kompol Suparlan yang sebelumnya sebagai Kaur ANEV SUBBID PID BID Humas Polda Sumsel.

Selanjutnya, personil yang Purnabakti yakni  AKP Suharman, jabatan lamanya Kasubag Danren Polres Mura.

Penyerahan serah terima jabatan dan alih tugas dalam lingkungan Polri, merupakan suatu hal yang wajar dan biasa dilakukan sebagai wujud dinamisnya organisasi sejalan dengan perkembangan zaman. Dan tuntutan tugas dan khususnya dalam rangka pembinaan karir.

“Dipahami bahwa jabatan yang telah diberikan merupakan wujud kepercayaan dari pimpinan Polri, dan merupakan amanah dari Tuhan Yang Maha Esa yang harus disyukuri  dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya serta penuh rasa tanggung jawab,” kata Kapolres Mura, AKBP Suhendro dalam amanatnya.

Menurutnya, bahwa mutasi ini sebagai upaya peningkatan hasil kinerja kesatuan agar tercapai tujuan organisasi yang lebih baik, dan tentunya sudah dipertimbangkan secara matang oleh pimpinan.

“Saya yakin kita semua sadar bahwa semakin tinggi jabatan kita, maka semakin besar tugas dan tanggung jawab yang harus dipikul, setiap jabatan yang kita terima jangan dianggap sebagai berkah tapi merupakan amanah yang harus dijunjung tinggi, karena akan dipertanggung jawabkan baik didunia maupun akhirat,” tambah Kapolres.

Dikatakannya,  kepada masing-masing personil yang melaksanakan serah terima beserta ibu bhayangkari diucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya karena telah melaksanakan tugas dan pengabdian yang sangat baik. Terkhususnya di Polres Mura.

“Sama juga kepada personil yang baru agar segera dapat menyesuaikan ditempat tugasnya yang baru, serta menjalin kerjasama yang baik dengan pemerintah daerah dan instansi terkait guna mendukung dalam pelaksanaan tugas,” imbaunya. (*)

Laporan: Daulat

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: