12/06/2021

Jambore Gerakan Pramuka Cabang Kabupaten Musi Rawas Sukses

MUSI RAWAS- Sebanyak 1. 350 pelajar di 11 Kecamatan dalam Kabupaten Musi Rawas (Mura), sukses mengikuti Jambore Gerakan Pramuka cabang Kabupaten Mura, yang dilaksanakan sejak 23 Oktober hingga 26 Oktober di Bumi Perkemahan Bukit Cogong Desa Sukakarya Kecamatan STL Ulu Terawas.

Kegiatan tersebut ditutup langsung oleh Wakil Bupati Mura, Hj Suwarti, Sabtu (26/10) ditandai dengan pelepasan secara simbolis tanda pengenal para peserta dan dilanjutkan dengan parade karnaval busana dari para pelajar.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Mura Suwarti merasa bangga kegiatan Jambore Cabang Pramuka Pengalang Kwarcab Musi Rawas berjalan dengan lancar sesuai dengan apa yang di harapkan. Pada dasarnya kegiatan Kepramukaan memiliki tujuan untuk melatih generasi muda agar memaksimalkan setiap potensi yang ada di dalam dirinya, baik itu intelektual, spiritual, sosial, dan fisik.

“Berharap kepada seluruh peserta untuk terus berkarya bersama pramuka, dan menjadikan apa yang telah didapat selama tiga hari ini sebagai pengalaman dan pelajaran yang berguna bagi kehidupan baik didalam dirinya, keluarga maupun masyarakat umum,” harapnya.

Sekjen Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Mura, Edi Siswanto mengucapkan syukur kegiatan itu sukses digelar sesuai dengan harapannya.

“Ya, kegiatan ini rutin kita lakukan. Dan alhamdulillah semuanya lancar,” kata Edi Siswanto.

Selama dalam Keperamukaan berlangsung,  diisi dengan materi kepramukaan dan materi bahaya narkoba, LTBBB, reboisasi, navigasi, PPGD, dan pergaulan bebas.

“Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini untuk membentuk karakter para pramuka pengalang yang cerdas, mandiri, ceria dan bersaudara, meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para pramuka penggalang dibidang kepramukaan, umum, seni dan sosial kemasyarakatan,” jelas Edi.

Kemudian, juga meningkatkan kemampuan mental, fisik dan pengetahuannya, serta untuk maju terus pantang mundur. Dan memperoleh tambahan pengalaman, keterampilan, sahabat bahkan kesan yang baik dan memuaskan. (dlt)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: