12/06/2021

GTPP Covid-19 Lubuklinggau, Distribusikan wastafel portable Kesejumlah Titik Strategis Dalam Wilayah Kota

Suarasumsel.co.id Lubuklinggau
Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Lubuklinggau mendistribusikan wastafel portable (tempat cuci tangan) ke sejumlah titik strategis dalam wilayah Kota Lubuklinggau, Minggu (12/4).

Wastafel tersebut merupakan sumbangan para donatur sebagai bentuk kepedulian untuk membantu pemerintah dalam menangani Covid-19 khususnya di Bumi Sebiduk Semare ini.

Sebelumnya, Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe memberikan arahan kepada 60 relawan cuci tangan agar mengedukasi masyarakat supaya melakukan cuci tangan dengan baik dan benar serta menerapkan pemakaian masker, social dan physical distancing.

Kegiatannya berlangsung di posko induk GTPP di eks Kantor Bupati Musi Rawas Taba Pingin yang diihadiri Forkopimda dan OPD dilingkungan Pemkot Lubuklinggau.

“Kita salurkan terutama ditempat ramai. Totalnya ada 62 titik, yang terpasang sebanyak 16 titik, sisanya hari ini akan kita distribusikan,” kata Nanan yang hari ini (12/4) berulang tahun ke-53.

Dikatakan Walikota, para relawan ini berasal dari unsur medis, artinya mereka adalah orang-orang yang mempunyai basis medis.

Nanan mengungkapkan relawan tersebut dibekali perlengkapan masker, topi, baju tangan panjang dan sarung tangan sekaligus stand by di tempat cuci tangan yang telah disiapkan.

“Jangan sampai disalahgunakan, maka dari itu, tugas mereka (relawan) lah untuk menjaga dan memantau tempat tersebut ,” ungkapnya.

Untuk jam operasional relawan sambungnya, 2 shift kerja dari pukul 06.00 WIB sampai 12.00 WIB dan 12.00 WIB sampai 18.00 WIB. Satu orang relawan bekerja 6 jam.

“Karena lawannya virus, maka harus berhati-hati. Solusinya dibagikan lima masker kain per relawan. Jadi jangan sampai lepas masker serta kita berikan uang saku sebesar Rp 75 ribu untuk transport dan makan,” jelasnya.

Ia menambahkan wastafel portable akan dikontrol melalui PDAM dan Perkim untuk pengisian ulang air. Dengan pemasangan dibeberapa titik tergantung dari luas wilayah dan diutamakan fasilitas umum.

Selain itu, juga dilakukan penandatanganan Berita Acara (BA) pendistribusian sembako kepada masyarakat Kota Lubuklinggau akibat dampak Corona sebanyak 23.000 paket sembako. Penandatanganan dilakukan oleh Wali Kota Lubuklunggau, Kapolres, Dandim, Kajari, dan Ketua DPRD di posko induk GTPP Covid -19.(ADV).

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: