13/06/2021

Gelar Diseminasi Informasi P4GN, BNNK Musi Rawas Ajak Pelajar Perangi Narkoba

MUSI RAWAS- Puluhan  pelajar yang terdiri dari Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) dalam Kabupaten Musi Rawas (Mura) menyatakan siap melakukan sosialisasi Darurat Narkoba di wilayah lingkungan tinggalnya, terutama di sekolahannya.

Hal ini ditegaskan mereka, usai menerima berbagai materi tentang bahaya dan efek negatif narkoba yang diselenggarakan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Mura. Acara yang dikemas dalam bentuk Diseminasi Informasi P4GN kepada pelajar ini, dipimpin langsung oleh Kepala BNN Mura, Hendra Amoer bertempat di RM Saung Sempurna Tugumulyo, Selasa (29/10).

Adapun tema kegiatan itu adalah “Milineal Sehat, Lawan Hoax, Tolak Narkoba” dengan narasumber Kepala BNNK mura, Hendra Amoer dengan judul Bersama Bergerak, Bersama Lawan Narkoba, Pangidoan Silitonga selaku Nara sumber dari Diskominfo Kabupaten Mura. Dan Estrina Maya (Psikolog) dari BKPSDM Mura.

“Talkshow tersebut bertujuan memberikan Informasi yang utuh terkait P4GN kepada pelajar, bahwa permasalahan narkoba adalah masalah bersama dan membutuhkan peran seluruh masyarakat,” kata Hendra Amoer.

Sehingga dengan adanya kegiatan itu diharapkan peserta mampu menangkal ancaman narkoba, serta dapat berperan serta melindungi keluarga, masyarakat dan lingkungan sekitar. Baik lingkungan sekolah maupun lingkungan keluarga dan lingkungan tempat tinggal.

“Peredaran narkoba ini cukup membahayakan generasi penerus bangsa, terutama anak- anak yang masih duduk di bangku sekolah. Dengan program desiminasi P4GN dari BNNK ini, merupakan upaya untuk menyelamatkan generasi muda dari penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba khususnya di lingkungan pendidikan,” jelas Hendra sapaannya. (*)

Laporan: Daulat

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: