13/06/2021

Diterjang Banjir, Jembatan di Pulau Panggung Nyaris Putus

MUSI RAWAS- Akibat banjir bandang melanda di wilayah Desa Pulau Panggung, Kecamatan Muara Kelingi jembatan gantung nyaris putus dan mengakibatkan empat orang terbawah arus saat memperbaiki jembatan tersebut.

Meski tidak ada korban jiwa, namun akibat bencana ini, ratusan jiwa yang ada di kedusunan tersebut, tidak bisa bisa berakivitas sebagaimana mestinya. Serta air juga merendamkan sedikitnya 80 rumah warga.

Salah seorang warga Desa Pulau Panggung, Man (30) mengatakan bencana banjir yang terjadi mulai dari Sabtu (8/2) dan telah menyebabkan jembatan gantung nyaris putus.

“Jembatan itu rusak setelah banjir bandang, dan saat warga ingin memperbaikinya ada empat orang terjatuh akibat derasnya arus air,” kata Man.

Menurut Man jembatan itu merupakan akses utama warga menuju tempat publik. Seperti pasar, sekolah dan area publik lainnya serta ke kebun.

“Jembatan itu, sangat vital bagi ratusan warga yang ada di kedusunan ini. Kasian sekarang warga tidak bisa berakvitas seperti biasanya,” ucapnya.

Ditambahkan Man, ebit air saat ini masih terus meningkat bahkan pihak terkait pun belum ada yang mendatangi lokasi. Apa lagi bantuan belum sama sekali diberikan.

“Warga sudah terserang penyakit gatal-gatal, harapannya pemerintah bisa memberikan bantuan dan pelayanan kesehatan kepada warga,” harapnya. (dlt)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: