13/06/2021

Bupati Musi Rawas Berikan Bantuan Alsinta Kepada Kelompok Tani

Advetorial

MUSI RAWAS, SS- Tak hentinya kepedulian Pemerintah Kabupaten Musi Rawas (Mura) kepada rakyatnya di merebahnya wabah Virus Corona (Covid-19) yang saat ini sedang melanda bangsa Indonesia, terkhusus wilayah Kabupaten Mura.

Bupati Mura H Hendra Gunawan didampingi Sekda dan Jajaran OPD terkait kembali Melepas Bantuan berupa Beras untuk ke- 4 kalinya bagi masyarakat Pra Sejahtera di seluruh wilayah Bumi Lan Serasan Sekantenan yang terdampak Covid- 19 dengan jadwal pendistribusian ke wilayah Kecamatan Sukakarya.

Dan juga sekaligus Penyerahan Bantuan secara Simbolis kepada Perwakilan Poktan penerima Alat dan Mesin Pertanian (Alsintan) sebanyak 11 unit berupa pompa air, hentraktor, cultivator dan diberikan ke 11 kecamatan dari 14 krcamatan se- Kabupaten Mura. Kegiatan itu berlangsung di halaman Perkantoran Pemerintah Kabupaten Mura, Rabu (8/4).

Hendra Gunawan dalam arahannya menyampaikan bahwa bantuan ini diberikan sebagai bentuk kepedulian Pemkab Mura dalam upaya meringankan dampak ekonomi yang terasa di tengah masyarakat.

”Diharapkan bantuan ini bisa betul-betul bermanfaat bagi masyarakat,” katq Hendra Gunawan.

Diketahui, total beras yang akan didistribusikan kepada masyarakat di 14 kecamatan sebanyak 199 Ton dan untuk pelepasan Kecamatan Sukakarya sebanyak 8 ton.

Selanjutnya, bentuk dari Perhatian langsung dari Distannak Mura menyerakan bantuan beras untuk masyarakat Pra Sejahtera terdampak Covid-19 ini, di Kecamatan Sukakarya secara langsung di berikan oleh Sekretaris Distannak Mura, Tohirin, S, yang diterima oleh Camat Sukakarya M Setiawan. 

“Semoga dengan adanya bantuan ini, dapat membantu masyarakat yang sedang melakukan Self Isolation, dan Social Distancing demi memutus mata rantai dari Penyebaran Virus Covid- 19 di Indonesia, terkhusus wilayah Kabupaten Mura,” harap Tohirin. (D/ADV)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: