13/06/2021

Bupati H2G Resmikan Taman Hutan Kota ‘Pelangi’ Kabupaten Musi Rawas

MUSI RAWAS -| Bupati Musi Rawas (Mura) H Hendra Gunawan (H2G) meresmikan Taman Hutan Kota Pelangi yang digagas oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Mura. Senin (29/07) Kawasan Agropolitan Center Lingkungan Pemkab Musi Rawas.

Peresmian hutan kota, Bupati didampingi oleh Ketua TP PKK Musi Rawas Hj Noviar Marlina Gunawan, Sekda Mura EC Priskodesi, Kapolres Mura, Dandim 0406, dan Unsru Forkompinda Kabupaten Musi Rawas.

Pada kesempatan ini, Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan (H2G) mengucapkan terimakasih serta memberikan apresiasi yang luar biasa atas kinerja DLH yang telah mensulap semak belukar menjadi taman kota bagi Kabupaten Musi Rawas.

Bupati mengatakan, pembangunan hutan kota ini berkat sentuhan dan kerjasama dengan Ketua Pokja III TP PKK Pusat Johan Susmono yang juga hadir dalam peresmian hutan kota. Bupati juga mengucapkan terimakasih kepada perusahaan yang sudah berkontribusi dalam pembangunan hutan kota ini, baik PT Pertamina, Medco, serelaya, TEP, SAS, WAS, KIS, Akl, Eval Lestari, lubuklinggau lestari dan BBA.

“Inilah warisan untuk anak cucung kita, Jadi betapa penting pentingnya udara segar dan hujan yang harus kita pelihara kelestarian hutan. Kegiatan positif apapun silahkan digunakan dan dimanfaatkan dengan baik, dan fasilitas taman kota kedepannya akan terus kita perbaiki,” ujar Bupati H2G.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Mura Hermerrudin, mengatakan pembangunan hutan kota ini memakan waktu selama 6 bulan lamanya.

Dengan merevitalisasi semak belukar yang terbengkalai bertahun-tahun serta merubah rawa menjadi kolam ikan, membangun fasilitas pembangunan hutan kota agar bisa digunakan oleh masyarakat Kabupaten Musi Rawas, seperti sekolah alam dan menjaga iklim mikro sebagai resapan air sekaligus menjadi cadangan air bagi kita semua.

“kita juga sudah melakukan penandatangan MoU bersama PKK Musi Rawas untuk memberikan petunjuk dalam merevitalisasi dan pembangunan hutan kota pelangi agar dapat tertata dengan baik,” tutup Hermerrudin. | kominfotik mura

Sumber : https://jurnalindependen.com

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: