13/06/2021

BPBD Musi Rawas Sebar Spanduk Siaga Bencana

MUSI RAWAS- Bencana alam di Kabupaten Musi Rawas (Mura) akhir-akhir ini sering terjadi. Oleh karena itu Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Mura mulai memasang spanduk di titik rawan bencana banjir dan longsor.

Setidaknya di Kabupaten Mura terdapat sejumlah wilayah yang rawan bencana banjir dan longsor. Mulai dari daerah Muara Kelingi, Lakitan, BTS Ulu Cecar dan Megang Sakti.

Serta Bukit Napal Melintang yang berada di Kecamatan Selangit, rawan terjadinya bencana longsor. Maka sepanduk tersebut dipasang di setiap kecamatan yang ada di Bumi Lan Serasan Sekantenan ini.

Kepala Pelaksana BPBD Mura, Paisol saat dikonfirmasi, Jumat (17/1) mengatakan adapun tujuan pemasangan spanduk tersebut yakni sebagai upaya dalam memberikan peringatan dan himbauan kepada masyarakat. Agar selalu waspada menghadapi ancaman, serta potensi bencana banjir dan tanah longsor.

“Ini antisipasi saja, meskipun dirasa kecil hanya dengan spanduk, tapi itu adalah bagian dari usaha. Kami harap spanduk bisa mengingatkan warga agar waspada, karena kami pasang di titik rawan,” ucap Paisol.

Saat ini, menurut Paisol intensitas hujan tinggi. Tiap hari hujan, selain longsor, Kabupaten Mura juga rawan banjir. Dan pihaknya juga menyiapkan kesiapan peralatan, mulai dari perahu evakuasi, mobil rescue serta  mobil tangki air bersih.

“Ya, kita harapkan tahun ini di Kabupaten Mura tidak terjadi bencana. Dan masyarakat harus berhati-hati, serta waspada,” imbau pria rama ini. (dlt)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: