12/06/2021

BLT-DD Desa Prabu Menang Telah Disalurkan

MUSI RAWAS- Menindaklanjuti tentang pemberian Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) Dana Desa (DD)  tahap pertama di tahun 2021. Maka Pemerintah Desa (PemDes) Prabu Menang, Kecamatan Selangit sudah merealisasikannya.

Hal itu ditandai dengan penyaluran secara tunai kepada para warga sebanyak 60 Kepala Keluarga (KK), disaksikan langsung oleh Pj Kades Prabu Menang Agus Purwanto, Camat Selangit, Hj Rusana Mulawati, para anggota BPD, Pendamping Desa, Babinsa, Babinkamtibmas dan perangkat lainnya bertempat di Balai Desa Prabu Menang, Selasa (20/4).

Penyaluran BLT dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Seperti mempersiapkan tempat duduk berjarak agar tidak terjadi kerumunan, melakukan pengecekan suhu sebelum memasuki aula balai desa, mencuci tangan, serta mengenakan masker. 

“Dalam penyaluran BLT DD tahap Pertama ini ada 60 keluarga sesuai hasil musyawarah yang telah disepakati bersama. Tiap keluarga mendapatkan bantuan sebesar Rp 300.000,- yang dihitung dimulai pada bulan Januari 2021,” kata Pj Kades Prabu Menang, Agus Purwanto.

Agus berharap, masyarakat penerima BLT DD di minta untuk mempergunakan dana tersebut untuk kepentingan kelurga, jangan digunakan untuk hal-hal yang tidak penting.

“Pergunakanlah untuk membeli bahan kebutuhan pokok, apalagi saat ini mendekati hari lebaran,” imbaunya. (dt)



Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: