13/06/2021

Bapas Kelas II Muratara Gandeng Pokmas Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Tahun 2020

MURATARA- Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Musi Rawas Utara (Muratara) sukses lakukan perjanjian kerjasama dengan kelompok masyarakat peduli pemasyarakatan (Pokmas Lipas), di Kantor Bapas Kecamatan Rawas Ulu,Senin (24/2).

Kepala Bapas Kelas II Muratara, Muhammad Bahrun mengucapkan terima kasih sebesar–besarnya kepada Mitra Pokmas yang telah sudi dan berpartisipasi dalam program itu, semoga Allah SWT memudahkan niat ini untuk menjadikan Klien pemasyarakatan menjadi masyarakat yang baik dan bertanggung jawab.

“Kegiatan ini menindaklanjuti arahan Direktur Jenderal Pemasyarakatan terkait program resolusi pemasyarakatan di tahun 2020, dengan  melakukan kerjasama pada 10 Pokmas Lipas, melingkupi dua kelompok, yakni bidang kemandirian dan kepribadian, serta bidang hukum dan kemasyarakatan,” kata Muhammad Bahrun.

Adapun 10 Pokmas Lipas tersebut antara lain, Yayasan Karunia Insan, LBH Sebiduk Semare Linggau, Pengrajin Kayu Sakti, Toko Besi, Kaca dan Aluminium Setia, Pimpinan Pondok Pesantren Tazakka, Pimpinan CV Wahyu Pratama Construksi, UFA Dekorasi, Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Muratara, Ketua DPC GANN Muratara, dan Majelis Taklim Al Mubarok.

“Tujuan dari kerjasama ini untuk meningkatkan pembinaan dan peningkatan peran masyarakat, dalam mendukung percepatan revitalisasi penyelenggaraan pemasyarakatan,” jelasnya.

Selain itu, diharapkan juga dengan adanya kerjasama ini mampu meningkatkan kualitas klien pemasyarakatan dan mencegah pengulangan tindak pidana.

“Dimana Pokmas diharapkan peran sertanya dalam pembimbingan terhadap klien pemasyarakatan yang ada di wilayah Kota Lubuklinggau, Kabupaten Musi Rawas dan Kabupaten Musi Rawas Utara,” harapnya.

Sementara, salah satu perwakilan Pokmas Lipas Gerakan Anti Narkotika Nasional (GANN) Kabupaten Muratara, Rudi Hartono mendukung dan mengapresiasi adanya perjanjian kerjasama dengan Bapas ini.

“Semoga sinergi antara Pokmas dengan Bapas Kelas II Muratara dapat direalisasikan di masyarakat,” harap Rudi sapaannya. (*)

Laporan: Daulat

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: