12/06/2021

Balai Besar Wilaya V Sumsel Meminta PU-CKTRP Musi Rawas Perbaiki Jalan Berlubang

MUSI RAWAS- Balai Besar Wilaya V Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) ingatkan Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya, Tata Ruang dan Pengairan (DPU- CKTRP) Kabupaten Musi Rawas (Mura) untuk segera memperbaiki jalan rusak di Simpang empat Kecamatan STL Ulu Terawas.

Perwakilan Balai Besar Wilaya V Provinsi Sumsel, Fauzi mengatakan bahwa pihaknya telah memperingati ke Dinas PU CKTRP Mura untuk memperbaiki jalan itu seperti semula. Namun kenyataannya tidak seperti yang diharapkan.

“Dalam hal ini, tentunya jalan rusak itu masih tanggung jawab PU CKTRP,” kata Pauzi kepada awak media, Kamis (9/1).

Akses jalan itu perlu ditelah kembali, di mana saja yang mengalami kerusakan. Sebab di saat musim puncak hujan seperti saat ini biasanya kerusakan jalan meningkat dan butuh penanganan segera.

“Dengan perbaikan jalan itu diharapkan penggunaan armada baik itu umum maupun kendaraan pribadi jadi nyaman dan lancar. Apalagi jalan tersebut, jalan bebas hambatan,” tegasnya.

Perluh diketahui diberitakan sebelumnya, bahwa jalan tersebut rusak dan berlubang akibat pengerokan pembangunan Bundaran (Air Mancur) yang tidak ada izin dan bangunannya ditunda.

Dikarenakan ditampalnya asal-asalan, maka batu koral berhamburan disekitar lokasi. Serta saat hujan tiba air tergenang seperti Danau Toba, tentunya hal itu sangat membahayakan pengendara saat melintas. (dlt)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: