13/06/2021

ASKAB PSSI Mura Kirim Enam Pemain Ikuti Seleksi Timnas Indonesia

MUSI RAWAS- Asosiasi PSSI Musi Rawas (Mura) mengirim sebanyak enam pemain guna mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-16 dan U-19 di Prabumulih pada 5 dan 6 Juni 2021 nanti.

Pemain ini akan bergabung bersama pemain dari Sumatera Selatan (Sumsel) lainnya, guna mengikuti seleksi yang berlangsung di Lapangan Sepakbola Prabumulih.

“ Pemain didampingi official mendampingi anak-anaknya hari ini bertolak menuju Prabumulih. Semoga membawa hasil yang positif sebagai motivasi pemain lainnya,” kata Ketua Umum Askab PSSI Mura, Rendra Prama Lianti kepada awak media, Jumat (4/6/2021).

Meski demikian menurutnya, para pemain yang dikirim umumnya berasal dari klub dan SSB sepakbola yang ada di Musi Rawas, sehingga untuk kemampuannya tidak diragukan tinggal kita lihat hasilnya nanti.

“ Ya kita selalu optimis ada dari Mura yang lolos meski persainggannya cukup ketat, tapi paling penting disini proses seleksi ini tentu memberi motivasi bagi anak-anak untuk selalu siap dan serius berlatih dan kedepan,” ucapnya.

Maka dengan adanya seleksi seperti ini, dapat memberikan peluang bagi pemain daerah untuk wujudkan mimpinya tampil di Timnas.

“Semua pemain yang berangkat ini sudah diseleksi sebelumnya di Kabupaten Mura, dan merupakan pemain-pemain terbaik dari Tim sepakbola di Kabupaten Mura,” jelas Keren sapaannya.

Adapun pemain dari Kabupaten Mura yang mengikuti seleksi Timnas yakni, Ridho Febriyan, Satri Tegar Saputrera, Revan Regianata untuk U-16, Sementara untuk U-19 yakni Ripaldo Salampesi, Jainal Arif, Aji Saputra.

Untuk timnas U-16, pemain yang direkomendasikan ke PSSI Sumsel adalah Ridho Febriyan, dari klub sepakbola Satria Muda yang berposisi sebagai Wing Wack, Satri Tegar Saputrera dari Tim Megang Star yang berposisi sebagai Gelandang, Revan Regianata berasal dari Tim Putra Palapa FC berposisi sebagai Gelandang Bertahan.

Sedangkan untuk U-19, Ripaldo Salampesi Tim sepakbola Putra Palapa FC berposisi sebagai pemain Striker, Jainal Arif berasal dari Tim Putra Sumber Asri berposisi sebagai pemain Striker, Aji Saputra berasal dari Tim Satria Muda dan berposisi sebagai pemain Center Back. (Rls)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: