13/06/2021

694 Personil Gabungan Diterjunkan Amankan TPS Pilkada Mura

MUSI RAWAS-Kapolres Mura, AKBP Efrannedy pimpin langsung Apel Pergeseran Pasukan Personel Pengamanan TPS Operasi Mantap Praja Tahun 2020 di halaman Mapolres Mura, sekitar pukul 17.00 WIB, Senin (7/12/2020).

Kapolres Mura, AKBP Efrannedy dalam sambutanya mengatakan bahwa ada beberap item yang disampaikan kepada peserta Apel Pergeseran Pasukan.

“Iya, hari ini ada delapan item yang akan saya sampaikan, kiranya kepada para personel untuk melaksanakannya,” kata AKBP Efrannedy.

Kapolres menjelaskan, adapun beberapa item yang disampaikan diantaranya, mari para personel bersama-sama berdoa agar pelaksanaan pilkada berjalan dengan tertib, aman, damai, nyaman dan sehat.

Kemudian, seluruh personel taati protokol kesehatan terkait Covid 19 dengan melaksanakan 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan serta menjaga jarak.
Dan hal ini juga disampaikan kepada masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dimana akan ditugaskan.

Selanjutnya, dalam pelaksanaan ini tingkatkan kewaspadaan dan siap siagaan rekan, karena pilkada ini dapat berjalan tertib dan sehat karena dari peran penting saudara sendiri.

Oleh sebab itu laksanakan tugas dengan penuh rasa senang, kalau dilaksanakan dengan rasa senang maka sekecil apapun kesulitan akan bisa diatasi.

“Saya mengingatkan pada saat di TPS, personel dilarang jangan masuk TPS, namun tetap koordinir pengamanan dan memberikan himbauan untuk menggunakan hak pilihnya,” ucap kapolres.

Lebih lanjut, kapolres menjelaskan, kemudin personel dilarang membawa senpi, dan apabila ada yang membawa segera menitipkan senpinya ke logistik Polres Mura.

Lalu, personel-personel tidak perlu mencatat hasil di TPS tersebut, karena anda bukan pencatat tetapi menciptakan situasi kambtibmas yang aman dan nyaman.

Kemudian, saat bergeser kiranya secara berkelompok sesuai dengan kecamatan yang ada, tidak saling mendahului, tumbuhan rasa empati dan solidaritas kita sesama menjalankan tugas.

“Namun, yang paling penting, jangan anggap kegiatan besok adalah kegiatan biasa tetapi kegiatan luar biasa, kalian datang dalam keadaan sehat maka pulang dalam keadaan sehat, datang tanpa masalah dan pulang tanpa masalah, sanyangi diri anda, dan sayangi keluarga serta orang tua,” tutupnya.

Sementara itu, Wakapolres, Kompol Handoko Sanjaya mengatakan bahwa sedikitnya ada 444 personel Polres Mura ditambah dengan personel gabungan, diantaranya, 104 personel Polda Sumsel, 48 personel Empat Lawang, 48 personel Lahat dan 50 personel Pagar Alam.

“Jadi ada, 694 personel gabungan meliputi Polres Mura, Polda Sumsel, Polres Empat Lawang, Polres Lahat dan Polres Pagar Alam,” kata Handoko Sanjaya

Kompol Handoko sapaanya berharap semoga pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Mura berjalan dengan lancar, aman, damai serta sehat.

“Maka dari itu, kiranya mohon kerjasamanya apabila kompak dan solid maka pelaksanaan Pilkada berjalan lancar tanpa hambatan,” tutupnya.

Apel tersebut dihadiri, Kabag Ops, AKP Feby Febriana para kasat dan kapolsek serta personel Polres Mura. (*)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: