13/06/2021

Warning: sprintf(): Too few arguments in /home/u5138074/public_html/suarasumsel.co.id/wp-content/themes/covernews/lib/breadcrumb-trail/inc/breadcrumbs.php on line 254

Kadis Kominfo Jadi Pemateri Workshop Terkait Anti Narkoba

www.suarasumsel.co.id Lubuklinggau SS
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Lubuklinggau, Erwin Armeidi, yang menjadi Pemateri dalam kegiatan Workshop Pengembangan Kapasitas dan Pembinaan masyarakat Anti Narkoba. Acara Workshop yang dilaksanakan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Lubuklinggau, di City Hotel. Senin, 22 Juli 2019.

Pemateri juga diisi oleh Plt Kepala BNNK Lubuklinggau, Apandi tentang Bahaya Narkoba dan Peredaran di masyarakat serta Modus Operandi Penyebarluasan Narkoba yang dilakukan oleh Oknum dilingkungan masyarakat. Dari yang Berprofesi sebagai Abdi Negara, maupun masyarakat umum dilingkungan wilayah kerja BNNK Lubuklinggau.

Dalam Workshop tersebut Kadis Kominfo, memberikan Materi berjudul ” Melalui Pemanfaatan Ilmu Tekhnologi Mari Kita Tingkatkan Pengembangan P4GN dan Pembinaan Penggiat Anti Narkoba serta Menjalin Sinergitas untuk Menuju Kota Lubuklinggau BERSINAR (Bersih Narkoba)“. 

Adapun materi yang disampaikan terkait beberapa hal  yang dapat dijadikan Acuan untuk meningkatkan Program P4GN melalui Sosial Media, diantaranya :

Memberikan Informasi Upaya P4GN ( Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba ),

Memberikan Edukasi tentang Narkotika, Dampak, cara Pencegahan, Pemulihan/ Rehabilitasi, dan Informasi Perkembangan terbaru tentang Narkotika,

Memberikan Pemahaman Pengguna Media Sosial untuk melaporkan adanya Penyalahgunaan Narkotika kepada BNN,

Menyesuaikan diri, yaitu mengikuti Perkembangan Program P4GN kepada Khalayak dan menyampaikan Informasinya, Follow Akun Sosial Media yang Positif dan Berinteraksi dengan pengguna Media Sosial dengan tujuan memberikan Informasi dan menjalin Komunikasi.

Kegiatan Workshop ini diikuti oleh Peserta dari Instansi Pemerintah Kota Lubuklinggau dengan tema ” Meningkatkan Kemampuan Penggiat Anti Narkoba di Instansi Pemerintah, dalam Rangka memberikan Pemahaman kepada masyarakat tentang P4GN “.(Kominfo_)

Editor: fuad hs

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: