13/06/2021

Warning: sprintf(): Too few arguments in /home/u5138074/public_html/suarasumsel.co.id/wp-content/themes/covernews/lib/breadcrumb-trail/inc/breadcrumbs.php on line 254

3 Usulan Walikota Sekalian Medampingi Gubernur SumSel Audiensi Dengan Menteri PUPR

Suarasumsel.co.id Lubuklinggau SS – Suatu kehormatan bagi Walikota Lubuklinggau, H. SN Prana Putra Sohe, bersama Walikota Palembang, Bupati OKI, Bupati Banyuasin, Alumni FISIP Unsri itu dipercaya Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru untuk mendampingi beliau dalam acara Audiensi dengan Menteri PUPR RI, Basuki Hadimuljono, di Kantor Kementerian PUPR. Jalan Pattimura 20, Kebayoran Baru Jakarta Selatan, Kamis, 18 Juli 2019.

Ada beberapa permasalaham yang disampaikan Gubernur Sumatera Selatan kepada Menteri PUPR, diantaranya, Pembangunan Infrastruktur Dasar, seperti Jalan dan Jembatan, Konektivitas Antar Daerah, Peningkatan Nilai PDRB, dan Perlunya Akselarasi Percepatan Pembangunan di semua Lini.

Dalam kesempatannya Walikota Lubuklinggau secara khusus juga menyampaikan beberapa hal kepada Menteri PUPR, yakni ; Pemantapan Jalan Exit Tol,

Peningkatan dan Pelebaran Jalan dalam Kota, yang membutuhkan anggaran Dana Rp. 102 Miliar, Peningkatan Jalan Akses menuju Bandara Rp.120 Miliar, serta Pertukaran Wewenang Penanganan Jalan dari Jalan Daerah menjadi Jalan Negara yakni, Jalan Lingkar Utara dan Lingkar Selatan, Kota Lubuklinggau.


Ditambahkan Wako, terkait Pembangunan Jembatan di Jalan Lingkar Barat dengan Anggaran Rp. 127 Miliar, Pengolahan Sampah (TPA) sebesar Rp. 20,8 Miliar, dan Peningkatan Jalan TMMD menuju Kawasan Industri Rp. 29 Miliar.

Dari Enam usulan Walikota Lubuklinggau, yang telah disampaikan langsung ke Kementrian PUPR RI, Tiga usulan langsung disetujui oleh Menteri PUPR. Diantaranya, Pemantapan Exit Tol,

Peningkatan Akses Menuju Bandara, serta
Pengolahan Sampah TPA dan IPLT skala Kawasan. Ikut juga mendampingi Walikota dari Jajaran Pejabat Pemkot Lubuklinggau antara lain Kepala Dinas PUPR Asril, Kepala Bappeda Farida, Kepala DPKAD Imam Senen, dan Kabag Humas Pimpinan dan Keprotokolan Setda Kota Lubuklinggau. (Humas).

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: