20/04/2021

Warga Desa Air Satan Muara Beliti Babak Belur Dihajar Warga Lempuing OKI


*Karena Tertangkap Mencuri Motor

KAYUAGUNG- Masyarakat Desa Tugu Jaya, Kecamatan Lempuing, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) geram dan akhirnya berhasil menggagalkan aksi pencurian motor yang dilakukan oleh Suhardi (24), warga Desa Air Satan, Kecamatan Muara Beliti Kabupaten Musi Rawas (Mura), Kamis (12/12).

Pelaku yang aksinya diketahui warga sempat melarikan diri dengan motor curiannya sebelum berhasil dihentikan dan sempat menjadi bulan-bulanan massa di lokasi kejadian. Akibatnya tersangka pencurian motor ini babak belur.

Hal ini pun disampaikan Kapolsek Lempuing, AKP Bustomi didampingi Kasubbag Humas Polres OKI, IPTU Iryansyah, bahwa pelaku berusaha melarikan sepeda motor milik korban.

“Ya pelaku mengambil motor milik Daumi (27) saat korban berbelanja di warung milik Candra di Jalan Lintas Timur, Tikungan Sepungkut RT 03 Dusun I Desa Tugu Jaya, Kecamatan Lempuing,” ucapnya.

Pelaku tersebut awalnya berpura-pura sebagai tukang rongsokan dan ketika korban lengah motor dicuri oleh pelaku.

“Menurut saksi Pelaku yang berpakaian lusuh tersebut nampak seperti pengambil barang bekas, tetapi tidak lama berselang korban teriak mengatakan motornya dibawa kabur orang,” jelasnya.

Sebelumnya, korban masuk berbelanja ke warung dan saat korban masuk inilah pelaku melarikan motor korban ke arah Seberuk (Lempuing). Korban yang melihat aksi pelaku mencuri motor miliknya langsung berteriak dan mengejar pelaku ditemani pemilik warung dan masyarakat.

“Warga yang mengejar beberapa kali memberhentikan namun pelaku semakin ngebut dan sampai di tikungan Terantang Desa Lubuk Seberuk pelaku dicegat warga dan dapat dihentikan,” ungkapnya.

Warga yang emosi lanjut Kapolsek, menghajar pelaku pencurian motor ini hingga babak belur dan kemudian dibawa ke puskesmas Lempuing OKI sebelum dijebloskan ke sel tahanan Mapolsek Lempuing.

“Setelah pelaku berhasil ditangkap selanjutnya pelaku diamankan di Mapolsek Lempuing berikut barang bukti untuk dilakukan proses penyelidikan,” terangnya.

Adapun barang bukti yang diamankan 1 unit sepeda motor merk Honda beat warna putih lish hijau tahun 2013 tanpa nopol atas nama Sutrisno. (*)

Sumber: Sripoku

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: