27/01/2021

“UAS” Mengahadiri Mega Maulid Di Pesantren Modern Ar Risalah

suarasumsel.co.id, LUBUKLINGGAU ME – Ustad Abdul Somad (UAS) bakal mengisi acara Mega Maulid di Pesantren Modern Ar Risalah, Kamis (22/11) pukul 19.00 WIB. Pimpinan Pesantren Modern Ar Risalah, H Mohammad Atiq Fahmi, Lc menjelaskan, pihaknya sudah melakukan persiapan khusus. Diprediksi 10.000 jemaah akan hadir dalam acara bertajuk Mega Maulid Nabi Muhammad 1440 H tersebut.

“Kami sarankan jemaah hadir lebih awal. Sebab, kita akan menunaikan ibadah Salat Isya berjamaah di halaman Pesantren Modern Ar Risalah, setelah itu Mega Maulid dimulai. Semua kami siapkan untuk menciptakan kenyamanan para jemaah,” tutur alumni Al-Ahqaaf University ini, beberapa waktu yang lalu

Direktur Bidang Akademik Pesantren Modern Ar Risalah, Ustad Budi Satriadi, Lc menambahkan, parkir jemaah tidak diarahkan masuk Pesantren Ar Risalah, Jl Lapter, Kelurahan Air Kuti Kecamatan Lubuklinggau Timur I.

“Parkirnya di luar komplek pesantren. Bisa di Taman Olahraga Silampari (TOS), STKIP-PGRI, SMAN 2 Lubuklinggau, Dinas Perkim, dan halaman Damkar. Jadi kami mohon maaf kepada jemaah untuk bisa memakluminya, karena harus jalan terlebih dahulu menuju lokasi Mega Maulid,” terang Budi Satriadi.

Ia juga mengajak jemaah bisa menjaga keamanan dan ketertiban bersama. Termasuk awak media yang hendak meliput, panitia menyiapkan ID Card khusus. Jadi yang boleh ambil foto memang bagian dokumentasi dan jurnalis. Sementara jemaah harus fokus ke ceramah yang disampaikan Ustad Abdul Somad.

“Kita datang untuk ngaji bersama. Kami undang seluruh masyarakat baik dari Kota Lubuklinggau, Kabupaten Mura dan Kabupaten Muratara. Anjurannya pakai pakaian putih,” imbuh Ustad Budi.

Ustad Budi menambahkan, Ustad Abdul Somad dijadwalkan tiba di Kota Lubuklinggau pukul 09.00 WIB, lalu mengisi Tablig Akbar di Masjid Agung Mura Darussalam. Setelah itu, malam harinya baru mengisi Mega Maulid di Pesantren Modern Ar Risalah.

Kepala Dinas Kesra Mura, M Yusran Amri mengatakan Tablig Akbar bersama Ustad KH Abdul Somad resmi diselenggarakan, Kamis (22/11) siang di Masjid Agung Darussalam Muara Beliti di Komplek Agropolitan Center Desa Muara Beliti Baru Kecamatan Muara Beliti, pukul 09.00 – 12.00 WIB.

Tema dalam acara tersebut “Membedah Alquran Membuka Cakrawala Dunia” yang ditargetkan ribuan peserta dan dibuka untuk umum.

“Bahwa kegiatan tablig akbar tersebut, tidak ada kaitannya sedikit pun dengan kegiatan politik,” kata Yusran sapaannya.

Menurutnya, persiapan yang dilakukan saat ini yakni menyiapkan lokasi tempat ceramah, parkir, soundsystem, publikasi dan persiapan lainnya. Dan untuk parkir, akan dibariskan di Taman Beregam dan di pinggir jalan.

Ketua Masjid Agung Darussalam Muara Beliti, Herman Jaya mengatakan untuk persiapan di Masjid Agung Darussalam sudah 90 persen.

Dan akan ditambah panggung di halaman Masjid berukuran 45 meter.

“Semuanya sudah direhab kembali, baik di dalam masjid maupun di luar masjid. Seperti membenahi fasilitas wudhu, tambahan tedmon dan lainnya,” kata Herman Jaya.

Herman Jaya mengimbau, kepada para jemaah yang datang nanti harus membawa kantong plastik. Karena sandal tidak boleh dibawa masuk, dan saat UAS lagi ceramah para jemaah harus tenang dan mendengarkan.. Tandasnya.(SS/agt)

Editor : fuad

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: