19/04/2021

Staf dan Anggota Satpol PP Musi Rawas Dites Urine

MUSI RAWAS- Sebanyak 236 Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Tenaga Kerja Sukarela (TKS) Satuan Polisi Pamog Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Kabupaten Musi Rawas (Mura)  ikuti pembinaan.

Kegiatan tersebut di buka secara langsung oleh Bupati Mura, H Hendra Gunawan diwakili Asisten I Setda Mura, H Heriyanto bertempat di gedung BLK Agropolitan Center Muara Beliti, Kamis (5/12).

Setelah kegiatan selesai seluruh peserta langsung dilakukan tes urine oleh Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Mura. Guna untuk mengatahui agar anggota bebas dari narkoba.

Giat itu juga bertujuan untuk melakukan deteksi dini penyalagunaan narkoba di Instansi Pemkab Mura, dan sebagai bentuk Implementasi Inpres 6 tahun 2018.

Kasat Pol PP dan Damkar, Marsono mengatakan
bahwa langkah tersebut untuk menjaga kewibawaan petugas Satpol PP agar memberi contoh yang baik sebagai penegak perda.

“Ini langkah preventif kita untuk menjaga kewibawaan petugas-petugas Satpol PP yang ada di Kabupaten Mura. Ya itulah sebagai penegak Perda harus memberikan contoh yang baik, dimulai dari situ makanya dilakukan tes urine,” kata Marsono.

Dirinya juga melihat saat ini peredaran Narkoba sudah merambah di semua kalangan, bahkan termasuk pelajar.

“Istilahnya sapunya (aparat) harus bersih dulu dari penyalah gunaan Narkoba, kemudian baru bertugas memberantas Narkoba,” ucap pak kumis ini sapaannya.

Meski demikian, dirinya hingga saat ini belum mendapat hasil tes urine tersebut dari BNNK.Apabila ditemukan hasil positif dari tes urine tersebut, ia tak segan-segan melakukan tindakan tegas.

“Seandainya ada yang positif akan dilakukan pembinaan dulu, jika sudah tiga kali dilakukan pembinaan tidak berubah juga. Maka akan diserahkan ke BNNK untuk dilakukan rehab,” jelasnya. (*)

Laporan: Daulat

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: