20/04/2021

PT Pertamina Serahkan Tong Sampah Kepada Pokdarwis Taba Remanik

MUSI RAWAS- PT Pertamina EP Asset 2 Pendopo Field menyerahkan tong sampah kepada Pengurus Objek Wisata (Pokdarwis) Desa Taba Remanik, Kecamatan Selangit guna untuk menjaga kelestarian dan pembersihan di kawasan objek wisata Air Terjun Curug Tinggi.

Manager Pertamina EP Pendopo Field, R Ferry Prasetyo W melalui Humas PT pertamina EP Asset 2 Pendopo Field, Yogi Banavianto mengatakan untuk menjaga keasrian desa, maka pihaknya memberikan  tong sampah untuk di beberapa titik kawasan objek wisata Air Terjun Curug Tinggi. Semoga bisa bermanfaat untuk desa ini.

“Kegiatan pembagian tong sampah ini dilakukan karena terlihat di beberapa titik masih banyak menemukan sampah yang berserakan. Di samping itu juga,  Desa Taba Remanik merupakan desa wisata yang masih asri,” kata Yogi Banvianto kepada awak media, Jumat (18/9).

Dirinya berharap, bantuan ini dapat dimanfaatkan sebagai program kebersihan lingkungan di masyarakat. Agar tidak membuang sampah sembarangan di kawasan objek wisata.

“Insyaallah dalam waktu dekat kita akan bangun tong sampah parmanen di objek wisata Air Terjun Curug Tinggi. Tentunya kami sangat mendukung sekali, jika Air Terjun Curug Tinggi dikembangkan,” harapnya.

Sementara Ketua Pokdarwis Taba Remanik, Daulat setelah menerima bantuan tersebut mengucapkan terima kasih karena dapat bersinergi dengan PT Pertamina EP Asset 2 Pendopo Field.

“Terima kasih kepada PT Pertamina EP Asset 2 Pendopo Field atas dukungannya dan telah memberikan tong sampah, ini sangat penting sekali. Karena di kawasan objek wisata belum ada sama sekali tong sampahnya,” ucap Daulat.

Menurut pria asli dari Desa Taba Remanik ini,Desa Taba Remanik masih perlu diedukasi mengenai merawat dan menjaga lingkungan sebagai desa wisata.

“Harapan saya, Desa Taba Remanik ini bisa terkenal, beserta wisata-wisata yang ada di Desa Taba Remanik ini,” harapnya. (dt)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: