16/01/2021

Perkenalkan Kompor Indukasi, PT PLN Muara Beliti Gelar Acara Memasak

MUSI RAWAS- PT. PLN (Persero) ULP Muara Beliti UP3 Lahat UIWS2JB kembali melakukan sosialisasi mengenai Kompor Induksi (Listrik) kepada masyarakat. Sosialisasi tersebut dengan cara memasak, bertempat di Taman Beregam Muara Beliti, Minggu (25/10).

Peserta di wajibkan menggunakan alat dan bahan masakan yang sudah di siapkan oleh panitia, dan pihak PT PLN membantu untuk penjelasan cara penggunaannya kompor induksi.

Manager ULP PT PLN Rayon Muara Beliti, Zera Fitrizon menjelaskan dengan adanya kegiatan acara masak dengan kompor induksi, masyarakat juga di ajak biasakan hidup bersih dan sehat.

Tujuannya, mengedukasi masyarakat dan pelanggan PLN untuk beralih menggunakan Energi Baru Terbarukan, dan menggunakan peralatan sehari-hqri yang ramah lingkungan.

“Kompor induksi juga ramah lingkungan, karena tidak emisi yang dikeluarkan oleh kompor Induksi. Sehingga mendukung program go green,” kata Zera Fitrizon.

Disamping itu penggunaan kompor induksi lebih irit dibandingkan dengan LPG, dengan penggunaan LPG vs Kompor induksi. Maka masyarakan di harapkan dapat beralih menggunakan kompor induksi, karena selain lebih aman kompor induksi ini tidak menggunakan api sebagai media Panas melainkan menggunakan induksi elektromagnetik antara kompor dengan media memasak.

“Dengan acara memasak memakai kompr induksi ini, kita berharap masyarakat dapat beralih menggunakan energi yang lebih ramah lingkungan ini,” imbaunya. (dt)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: