15/01/2021

Pengurus Kwaran Gerakan Pramuka Purwodadi Dilantik

MUSI RAWAS- Pengurus Kwaran Gerakan Pramuka se-Kecamatan Purwodadi Masa Bhakti 2019 hingga 2020 dilantik. Pelantikan itu dilakukan langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Musi Rawas (Mura), sekaligus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Mura, Hj Suwarti sekaligus penutupan Jambore Ranting VIII di Lapangan SMA N purwodadi, Rabu (2/10).

Diketahui, pemilihan pengurus Kwaran ini merupakan hasil musyawarah ranting dan kesepakatan bersama. Dan telah disusun sesuai dengan kebutuhan organisasi gerakan Pramuka Kwartir Ranting Purwodadi.

Ada satu misi Gerakan Pramuka yang harus dilakukan, yakni anggota harus terampil dan bisa menghindari diri dari perbuatan yang mengancam keselamatan jiwa masa kekinian seperti narkoba.

‘’Melalui kegiatan Pramuka diharapkan dapat mencegah hal itu,” kata Suwarti.

Selain itu juga, harus mewujudkan lingkungan lebih baik. Sehingga menciptakan Pemerintahan Kabupaten Mura lebih membangun agar terwujudnya Mura Sempurna.

“Semoga dedikasi rasa tanggung jawab, rasa inovasi untuk berbuat, untuk berkerja, selama apa yang diberikan  pelatih. Dan bisa bermanfaat baik di dalam keluarga maupun di masyarakat,” ujarnya.

Dirinya juga berharap kepada pengurus yang telah dilantik, kedepannya bisa membawa pramuka itu lebih aktif dari pada sebelumnya dan menciptkan generasi yang bermanfaat bagi agama dan bangsa.

Sementara, Sekretaris Kwarcab Mura, Edi Siswanto menambahkan agar gerakan pramuka  di kwaran ini mencapai sasaran yang diharapkan tentu ada kerja sama yang baik.

“Tentu halnya dibantu Kapolsek, dan Danramil semua yang ikut mendukung merupakan sesuatu yang mulia, dan ini amanah karena untuk generasi muda yang akan datang demi masa depan  yang lebih baik” jelasnya.

Dirinya mengajak untuk mari perjuangkan apa yang di miliki, yaitu generasi muda dan nanti yang akan jadi pemimpin meneruskan estafet kepemimpinan untuk masa yang akan datang. Dan apa yang yang di lakukan ini sesuatu yang luar biasa dan sangat mulia, sesuatu yang baik dan strategis karena pramuka tugasnya mengkader generasi penerus yang akan meneruskan kepemimpinan yang akan datang. (*)

Laporan: Daulat

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: