19/01/2021

Pengajian Rutin Selangit Baroka di Taba Remanik Sukses

MUSI RAWAS- Dalam rangka mensukseskan Program Kabupaten Musi Rawas (Mura) Darussalam, Kecamatan Selangit gelar acara Pengajian rutin bulanan dari Desa ke Desa yang bertema “Selangit Barokah”. Kali ini, giliran Desa Taba Remanik, bertempat di Masjid Agung, Jumat (13/12). Diawali dengan melantunkan ayat suci Alquran pertanda acara Selangit Baroka resmi dimulai.

Selain ibu-ibu PKK dan Kepala Desa, hadir juga seluruh masyatakat di Kecamatan Selangit, guna ikuti pengajian, tentu hal ini patut dibanggakan. Selain menjalin tali silaturahmi antara warga, ini juga dapat menambah pengetahuan mengenai agama.

Selanjutnya, acara itu diisi dengan tausiah oleh penceramah Ustadz H Azhami Johani. Ada juga pengarahan, baik perangkat desa maupun masyarakat di setiap desa, dengan demikian program pembangunan dan kebijakan Daerah juga bisa disosialisasikan.

Camat Selangit, Hj Rusana Mulawati mengatakan pengajian dapat mengajarkan untuk selalu berbuat baik dalam kehidupan dan pergaulan sehari-hari.

“Dengan adanya pengajian rutin seperti ini, diharapkan dapat dijadikan wadah untuk menimbulkan sikap yang baik dalam pergaulan dan kehidupan bermasyarakat,” ucap Rusana Mulawati.

Kedepan dirinya juga berharap agar pengajian ini dapat diikuti oleh seluruh ibu-ibu dan bapak-bapak se-Kecamatan Selangit ini. Agar dapat meningkatkan tali silaturahmi dan kerukunan antar sesama.

Kades Taba Remanik, Jamil mengucapkan terima kasih atas terlaksananya acara pengajian tersebut. Dimana pengajian bulanan ini bertempat didesanya.

“Alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan lancar, begitu pula antusias masyarakat yang lumayan banyak,” kata Jamil.

Harapannya kegiatan pengajian ini dapat di manfaatkan dengan baik oleh seluruh masyarakat Desa Taba Remanik, dan juga oleh semua kalangan. Terutama pada generasi milenial saat ini. (*)

Laporan: Daulat

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: