20/04/2021

Penampilan Bakat Dihari Terakhir MSLSSB SMANDA Lubuklinggau

Suarasumsel.co.id Lubuklinggau SS Pembukaan dan Penutupan Kegiatan ini langsung oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Lubuklinggau Ibu Yulianti, M.Pd. dalam sambutannya saat kepsek menyampaikan ucapan terima kasih kepada orang tua/wali siswa/siswi yang telah mempercayakan anak-anaknya untuk dididik di sekolah SMA Negeri 2 Lubuklinggau. Beliau juga menyampaikan untuk menjadikan sekolah sebagai, Rumah kedua bagi anak didiknya.

Lebih lanjut Kepsek menyampaikan bahwa orang tua/wali membuat pilihan yang tepat untuk menyekolahkan anaknya di SMA Negeri 2 ini, karena sekolah kita adalah salah satu yang sudah menggunakan Sistem Zonasi di tahun 2019 ini. Yang mana 3 (tiga) tahun sebelumnya SMA Negeri 2 ini menjadi sekolah ” MODEL “.

Melalui Waka Kesiswaan Bapak Abdul Kadir, S.Pd, Kepsek sangat mengapresiasi kegiatan ini dan berterima kasih kepada Anak-anak Pengurus OSIS yang sudah membuat rangkaian kegiatan ini dengan sangat baik dan teratur.

kegiatan MPLS yang telah dilaksanakan untuk siswa dan siswi untuk lebih mengenal Lingkungan Sekolahnya. Dan bisa meningkatkan Motivasi dalam menuntut Ilmu. Serta bisa memahami tugas sebagai anak didik. Dan juga bisa punya Karakter yang lebih menjadi Manusia yang  Beradab dan Berilmu ” ujar Pak Kadir. Rabu, 17 Juli 2019.

Saat acara terdengar anak-anak peserta didampingi oleh Pengurus OSIS sebagai Ketua Gugus, terdengar Teriakan dan Yel – yel memacu semangat, sambil Menari dan Bernyanyi bersama. Pak Kadir yang didampingi oleh Ketua OSIS Erik Romansyah dan Wakil ketua I OSIS Lia dan Pembina I OSIS Ibu Masyitoh, S.Ag serta Pembina II OSIS Ibu Eka, S.Pd memberikan teriakan semangat melalui pengeras suara.. ayoo anak-anak. ?

Tampilkan kekompakan dengan semangat yang berapi, kegiatan yang sudah berjalan selama 4 (empat) hari ini. 1 (satu) hari untuk persiapan dan PRA MSLSSB, 3(tiga) hari kegiatan MSLSSB ini mengagendakan kegiatan dari pembukaan hingga penutupan.

Di Hari pertama ,Perkenalan Lingkungan Sekolah, Peraturan dan Tata Tertib Sekolah, dan Pengenalan kegiatan Eskul dan Tenaga Pengajar kepada Siswa/Siswi baru dan orang tua/wali. Di Hari kedua, Siswa/Siswi diajak untuk kegiatan Bakti Sosial yang diberi nama ” NGELONG BERAMAL “ untuk memberikan sumbangan dan santunan ke anak-Anak Panti, tidak itu saja, anak-anak Panti juga diajak Jalan – jalan untuk menikmati Wisata dan Kuliner yang ada di Kota Lubuklinggau.

Di Hari ketiga sekaligus penutup kegiatan, Anak-anak disuruh menampilkan bakat secara Gugus, Kelompok dan Individu, dan juga Kegiatan dilanjutkan dengan mengundang berbagai Narasumber sebagai Pengisi Materi. Diantaranya, dari KODIM 0406/MLM dengan Materi Keutuhan NKRI dan Profesi TNI.

Adapun Eskul SMA Negeri 2 yang dipromosikan oleh Pengurus OSIS kepada Siswa/Siswi baru antara lain, LKS (Latihan Kepemimpinan Siswa), PIK/R (Pusat Informasi Konseling/Remaja) baru 3 (tiga) sekolah yang Afa Eskul ini, Karya Ilmiah Remaja, Paskibra Sekolah, Pramuka, Rohis, Sansenrenda (Sanggar Seni), PMR dan berbagai kegiatan Olahraga yaitu Senam Kesehatan Jantung, Voli, Basket dan Futsal.

Berakhirnya kegiatan MSLSSB ini, Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Lubuklinggau Yulianti, M.Pd, sangat ingin menjadikan siswa dan Siswi baru yang berjumlah 360 orang ini. Akan menjadikan Pelajar Milenial Berkarakter dan Memiliki Sikap Nasionalisme sesuai dengan tema kegiatan MSLSSB tahun 2019, Ucapnya (Tim/SS)

Editor : Tim

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: