18/01/2021

Pemkab Musi Rawas Lelang Delapan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama

MUSI RAWAS- Tekait dengan kekosongan jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas (Mura). Maka melalui Badan Kepegawaian dan Kepegawaian Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Mura, membentuk panitia seleksi terbuka untuk menjaring kandidat yang pantas dan berkompeten.

Sedikitnya BKPSDM Mura mencatat  ada delapan posisi jabatan pimpinan tinggi pratama yang saat ini di isi dengan pelaksana tugas (Plt). Seperti, Dinas Kominfo dan Statistik, Dinas Pendidikan Nasional (Diknas), Dinas Pertanian dan Peternakan, Dinas Ketahanan Pangan,Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran, Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah dan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.

Kepala Dinas BKPSDM Mura, H Rudi Irawan mengatakan tekait dengan kekosongan jabatan pimpinan tinggi pratama ini, setidaknya ada 15 persyaratan umum yang harus dipenuhi oleh para kandidat. Seperti PNS di wilayah Provinsi Sumsel, Pangkat/golongan terendah pembina (IV/a) 0 tahun, telah menduduki jabatan administrator (eselon III) atau jabatan fungsional janjang ahli madya setidaknya 2 tahun serta usia maksimal 56 tahun pada saat pelantikan.

Khusus persyaratan panitia seleksi memberikan ruang yang cukup besar bagi PNS untuk ikut dalam seleksi ini, dimana jika mengacu pada persyaratan lelang JPTP pada tahun 2018 lalu, panitia menetapkan peserta yang hanya memiliki pangkat/golongan IV/a dengan masa minimal 2 tahun. Namun, untuk kali ini bisa diikuti oleh yang berpangkat/golongan IV/a nol tahun.

“Setelah memenuhi syarat-syarat, maka peserta akan melewati beberapa tahapan. Diantaranya seleksi administrasi, assesment, persentasi makalah dan wawancara,” jelas Rudi.

Sementara untuk  jadwal pendaftaran dan seleksi hingga penetapan calon pejabat pimpinan tinggi pratama. Dimulai dari tanggal  24 September 2019 hingga 07 November 2019. Untuk informasi lebih lanjut, peserta dapat menghubungi sekretariat panitia di Kantor BKPSDM Mura atau dapat mengakses www.bkpsdm.musirawaskab.go.id. (dlt)

Laporan: Daulat

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: