20/04/2021

Pemkab Mura Raih Terbaik Ke 2 Perencanaan dan Capaian Pembangunan Tingkat Provinsi Sumsel

ADVETORIAL

Palembang – Pemerintah Kabupaten Musi Rawas kembali meraih Prestasi. Bertempat di Hotel Santika Premiere Bandara Palembang, Rabu (24/04/2019) Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru menyerahkan Penghargaan pembangunan daerah terbaik tahun 2019 sebagai Kabupaten Terbaik II dalam perencanaan dan pencapaian pembangunan daerah yang diterima langsung oleh Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan.

Diterimanya penghargaan ini karena Kabupaten Musi Rawas telah berhasil dalam melaksanakan perencanaan pembangunan secara konsisten dengan visi Musi Rawas Sempurna secara berjenjang dan telah dinilai berhasil melaksanakan perencanaan tersebut dengan pencapaian pembangunan yang signifikan.

Capaian pembangunan seperti
Usia harapan hidup (UHH) Kabupaten Musi Rawas meningkat dari 67,34 pada tahun 2017 menjadi 67,59 pada tahun 2018. Harapan Lama sekolah (HLS) meningkat dari 11,74 menjadi 11,99. Rata rata lama Sekokah (RLS) meningkat dari 7,18 menjadi 7,38.

Selanjutnya, pengeluaran perkapita meningkat dari 9,218 juta menjadi 9,562 juta. Sehingga Indek Pembangunan Manusia (IPM) meningkat Dari 65,31 menjadi 66, 18. Dengan kenaikan several 1,33. Dengan banyaknya capaian ini, tentu berpengaruh pada naiknya tingkat kesejahteraan masyarakat kabupaten Musi Rawas.

Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan yang didampingi Kepala Bappeda Mura. Dr Nanti Kasih mengungkapkan kebanggannya atas diraihnya penghargaan ini dan pihaknya menargetkan untuk tahun selanjutnya dapat meraih prestasi yang lebih tinggi lagi yakni peringkat pertama.

Untuk itu, Kabupaten Musirawas akan terus memaksimalkan potensi SDM dan SDA yang ada di Kabupaten Musi Rawas untuk terus memacu dengan semangat AK5 dapat meraih prestasi yang lebih baik di tahun berikutnya.

Dijelaskan Bupati Musirawas, Hendra Gunawan, Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi dari Pemerintah Provinsi Sumsel atas keberhasilan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat berdasarkan indikator dan penilaian setiap sektor. Dengan diterimanya penghargaan ini maka tentu kualitas kehidupan masyarakat lebih baik dan sejahtera.(rlis)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: