21/04/2021

Pemdes Taba Remanik Salurkan BLT Dampak Covid-19 ke Masyarakat

MUSI RAWAS- Pemerintah Desa (Pemdes) Taba Remanik, Kecamatan Selangit membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD) kepada warga yang terdampak Virus Covid-19.

Pembagian itu dilakukan secara simbolis oleh Camat Selangit, Hj Rusana Mulawati didampingi Kades Taba Remanik, Jamil beserta perangkat lainnya bertempat di Kantor Desa Taba Remanik, Jumat (15/5).

Kemudian dilanjutkan door to door diantar ke rumah masing-masing penerima BLT, untuk menghindari kerumunan orang banyak.

Dalam pidatonya, Rusana Mulawati menyampaikan sesuai petunjuk teknis penerima BLT DD adalah warga kategori miskin yang merupakan non penerima Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan yang kehilangan mata pencaharian akibat wabah Covid-19.

“Ini merupakan buktinya Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah kepada masyarakat yang terdampak virus corona disetiap desa,” kata Rusana Mulawati.

Dirinya sangat mengharapkan agar bantuan ini tepat sasaran dan penerimanya tidak tumpang tindih. Tidak ada penerima yang dobel, artinya menerima lebih dari satu jenis bantuan yang ada.

Kades Taba Remanik, Jamil mengatakan bahwa setiap KK menerima Rp 600 ribu per bulan selama tiga bulan ke depan. Dan di Desa Taba Remanik yang memerima BLT sebanyak 77 KK.

“Jadi, dari 77 KK dikalikan dengan 600 ribu maka besaran Pengeluaran BLT DD Desa Taba Remanik perbulan mencapai Rp 46.200 Juta,” kata Jamil.

Ditambahkan, penerima BLT merupakan warga kurang mampu dan terdampak Covid-19, serta tidak termasuk sebagai menerima bantuan lainnya, baik dari BPNT Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Langsung Tunai Pemerintah Pusat (BLT-PUSAT), Bantuan Sembako 3 Bulan dan Bantuan Sembako, maupun Bansos Kabupaten. (dlt)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: