13/06/2021

Kecamatan Selangit Sukseskan Adakan Musrenbang 2021

MUSI RAWAS- Kecamatan Selangit sukses adakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tahun 2021 dengan tema meningkatkan infrastruktur dan pelayanan dasar untuk kesejahteraan masyarakat. Kegiatan tersebut bertempat di Gedung Serba Guna Kelurahan Selangit, Kecamatan Selangit, Selasa (23/2).

Kegiatan itu di hadiri oleh Asisten I Setda Kabupaten Musi Rawas (Mura) Heriyanto, Camat Selangit Hj Rusana Mulawati, anggota DPRD dari partai Golkar Doni Iskandar, kepala OPD yang di pimpin Bappeda H Nanti Kasih, Danramil tiga Kecamatan yaknk Kecamatan Stl Ulu Terawas, Selangit dan Sumber Harta Kapt.inf Abas Syarif Hidayat, serta ketua BPD se-Kecamatan Selangit dan kepala desa sekecamatan Selangit.

Camat Selangit, Hj Rusana Mulawati memaparkan capaian-capaian di tahun 2020 dan yang belum direalisasikan di tahun 2021. Untuk infrastruktur jalan di kecamatan sudah mencapai desa karang panggung, tinggal beberapa desa lagi yang di ujungnya yang belum tersentuh untuk pelebaran.

“Ada juga beberapa sekolah yang butuh perbaikan dan di bidang pariwisata ada Curug tinggi di Taba Remanik yang akan kita prioritaskan, di mohon kepada pihak terkait untuk menindaklanjuti harapan kami,” harapnya.

Sementara Asisten l Setda Mura, Heriyanto menyampaikan apa yang dia sampaikan adalah amanat dari PLH Bupati Ec Priskodesi.

Menurut PLH Bupati pelaksanaan Musrenbang di kecamatan selangit tahun 2021 untuk meyusun RKPD tahun 2022, Musrenbang merupakan amanah undang-undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang sistem perencanaan pembangunan nasional yang memadu serasikan usulan pemerintah Desa dengan pemerintah dengan pemerintah dengan sumber dana dari APBD kabupaten Musi Rawas, APBD provinsi dan APBN nasional.

” Pelaksanaan Musrenbang tingkat kecamatan dapat menjadi leading sektor bagi stakeholder untuk menetapkan program dan kegiatan kecamatan serta komunikasi kebijakan untuk mendukung implementasi program dan kegiatan tahun 2021,” jelasnya.

Sekaligus merupakan bentuk komitmen bersama di antara pemangku kebijakan daerah dalam rangka menciptakan pembangunan yang berkualitas, efektif, efisien, transparan dan akuntabel.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan Berita acara pelaksanaan Musrenbang yang ditandatangani oleh asisten l, anggota DPRD kabupaten Musi Rawas, Camat kecamatan selangit, Perwakilan kepala desa, perwakilan BPD dan tokoh masyarakat kecamatan selangit. (dt)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: