13/05/2021

Kapolres Mura Pimpin Apel Kebangsaan

Suarasumsel.co.id, Musirawas – Kepolisian Resor Musirawas Laksanakan apel kebangsaan di Gedung serba guna graha atmani whedana,
Wedhana, Mapolres Mura, Desa Muara Beliti Baru, Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Mura, sekitar pukul 10.00 WIB, Jum’at (30 / April /2021).

Dimana apel tersebut dipimpin langsung, Kapolres Mura, AKBP Efrannedy dan Wakapolres, Kompol Ali Sadikin serta para Kabag, Kasat dan Kapolsek.

Selain itu juga dihadiri, Perwira Penghubung Kodim 0406/MLM Mayor Czi Ayub, Bupati Musirawas Hj. Ratna Machmud di wakili Asisten II Setda Mura, H Aidil Rusman, Kepala Dishub, Adi Winata, Kasat Pol PP Damkar, Marsono, Kepala BPBD Mura, Darsan, Camat sekecamatan Musirawas serta para peserta apel.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Mura, AKBP Efrannedy menyampaikan pesan sekaligus amanat dari Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Selatan (Sumsel) Irjen. Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri, M.M, apel Kebangsaan ini digelar dengan tema Membangun Kebersamaan Dalam Keberagaman Guna Bakti Untuk Negeri Menuju Indonesia Unggul dan Sehat.

Sebelum membacakan amanat dari kapolda Sumsel, AKBP Efrannedy menyampaikan “Permohonan maaf karna seyogyanya acara apel kebangsaan ini seharusnya di laksanakan di halaman Mako Polres Musirawas, namun hujan ini bukan musibah melainkan hujan ini adalah karunia sudah seminggu tidak hujan kalau di sulawesi mungkin sudah kekeringan namun alhmdulilah pagi ini hujan, ini adalah pertanda berkah di bulan puasa walaupun ini sedikit dadakan melaksanakan apel di gedung namun alhamdulilah semua nya masih bisa hadir,” Ujar Kapolres.

Untuk diketahui Polda Sumsel beserta seluruh jajaran hari ini melaksanakan apel kebangsaan dengan tujuan menyatukan visi dan misi seluruh stekholder TNI, Polri, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Ormas dala menghadapi Pandemi Covid – 19.

Dengan melalui apel kebangsaan ini saya mengajak dalam artian apel kebangsaan ini dilakukan untuk merajut kemajemukan dalam persaudaraan bersama, untuk mencegah terjadinya permusuhan, pertikaian dan perpecahan menuju Indonesia unggul dan sehat khususnya di Kabupaten Mura.

“Artinya, kita dituntut untuk tetap menjaga kekompakan baik Polres, Kodim dan Pemda Mura, jangan sampai timbul perpecahan,” jelas suami Ny Novi Efran ini.

Lebih lanjut, Kapolres menjelaskan, tidak bisa dipungkiri sampai saat ini kita masih dalam masa pandemi covid 19, hampir lebih kurang satu tahun lebih kita diserang virus corona ini.

“Sesuai, dengan sebelumnya yang diumumkan langsung oleh Bapak Presiden, Ir Joko Widodo (Jokowi), dan hingga saat ini kasus ini masih ada bahkan bertambah,” ucap perwira berpangkat melati dua ini.

Kapolres Mura menambahkan, tentunya akibat dari virus corona berpengaruh berbagai sektor kehidupan masyarakat di Indonesia, munculnya gangguan kesehatan, ekonomi, keamanan hingga pertahanan

“Maka dari itu kita tetap bersabar dan melawan virus corona dengan menerapkan protokol kesehatan, kita harus tetap kompak dan saling bersinergi satu sama lainnya untuk melawan covid 19 ini,”.

Lanjut Kapolres, sebelum mengakhiri amanat ini melalui momen ini saya Menyampaikan dalam menyambut hari raya idul fitri 1442 Hijriah atau tahun 2021 masehi, Polri menyiapkan pengamanan melalui Operasi Kepolisian Terpusat dengan sandi Operasi Ketupat 2021, yang akan dilaksanakan selama 12 hari mulai tanggal 06/Mei/2021 sampai dengan 17/Mei/2021 secara serentak di seluruh indonesia dengan mengedepankan penegakan penerapan protokol kesehatan.

Kegiatan operasi ketupat 2021 ini merupakan bentuk dukungan Polri beserta stekholder TNI, Polri, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, dalam mendukung jejak presiden dan surat edaran dan adendum kasatgas covid – 19, nomor 13 tahun 2021 tentang di berlakukan nya peniadaan mudik pada hari raya idul fitri 1442 Hijriah guna menekan angka penyebaran covid – 19 di seluruh indonesia.

Saya mengajak seluruh pihak terkait serta masyarakat untuk senantiasa berpartisipasi secara pro aktif dan aplikatip dengan cara bertindak yang tepat efektif efisien dalam mendukung kebijakan pemerintah tersebut guna menekan angka peningkatan covid – 19 di kabupaten musirawas, ini bukan tentang siapa yang hebat tetapi tentang kebersamaan yang tidak ternilai oleh siapapun. Tutup Kapolres AKBP Efrannedy. (DT)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: