19/04/2021

Hendak Pentas ke Jambi, Mobil Organ Tunggal Dari Sekayu Celakaan di Lubuklinggau

LUBUKLINGGAU- Sebuah mobil berisi rombongan organ tunggal berjumlah belasan penumpang dari Kecamatan Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), mengalami kecelakaan dan terbalik di Jalan Lintas Sumatera, Kelurahan Petanang Ulu Kecamatan Lubuklinggau Utara I pukul 16.00 WIB, Jumat (28/2).

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun mengakibatkan beberapa orang luka-luka. Truk dikemudikan Zili membawa belasan penumpang masuk jurang dan menabrak tiang lampu jalan setelah remnya tiba-tiba tidak berfungsi, dan terperegok saat ingin mendahuli mobil di depannya.

Akibatnya, mobil diesel itu menabrak mobil xenia warna silver nopol B 471 MGR dikendarai anggota Polsek STL Ulu Terawas, dan mobil Avanza BG 1104 HO dikendarai Samsul dan sepeda motor CB 150 R BG 4197 GN penjual sayur ikut menabrak yang dari ara Kabupaten Muratara.

Mobil berjenis Mitsubishi Colt Diesel bernomor polisi BG 8215 UC melaju dari arah Kota Lubuklinggau menuju Kota Jambi. Mereka diminta bermain oleh warga setempat sedang menggelar pesta. Dan rombongan itu juga membawa bersama sejumlah biduan, lengkap dengan alat musik seperti keyboard yang ada dalam mobil itu.

Salah seorang anggota orgen tunggal, Ren (40) mengatakan bahwa saat menurun tanjakan di TKP, mobil yang dikendarai rekannya sangat ngebut dan ingin mendahuli mobil didepan, tiba-tiba keperegok dengan mobil Xenia dan terjadilah tabrakan.

“Saat itu saya sadar, setalah terjun ke jurang dan menabrak tiang lampu dan pohon saya bersama kawan-kawan terpantal. Masih untung kami semua selamat,” kata Ren.

Sedangkan, Samsul (42) mengendarai mobil Avanza BG 1104 HO mengatakan saat itu ia pulang kerja dari Kecamatan Selangit dan hendak pulang ke Simpang Periuk, saat tiba dilokasi mobil diesel tersebut sangat ngebut dan menabrak mobil didepannya.

“Saya tidak bisa mengerem lagi, dan akibatnya menabrak mobil Xenia yang ada didepan saya. Dan sepeda motor menabrak belakang mobil saya,” jelas Samsul. (dlt)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: