21/01/2021

H2G Serahkan Bantuan APD ke Puskesmas Muara Lakitan

MUSI RAWAS- Untuk menangani pandemi Covid-19, Bupati Kabupaten Musi Rawas (Mura) meninjau dan menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) bagi paramedis di Puskesmas Muara Lakitan, Kecamatan Muara Lakitan, Selasa (14/4).

Paramedis adalah garda terdepan dalam penanganan Corona. Jadi mereka harus terlindung dengan benar, untuk menjaga kesehatan dan stamina tubuh.

“Tenaga medis merupakan garda terdepan penganangan virus corona. Karena itu, para tenaga medis harus dilengkapi ADP untuk menjaga agar tidak tertular virus saat melakukan penanganan pasien,” kata Hendra Gunawan.

Hendra Gunawan mengingatkan kepada para medis agar selaluh melakukan pecegahan penyebaran penyakit menular, dengan menyemprotkan cairan disinfektan di tempat tempat umum.

“Saya harapkan petugas medis tetap menjaga kesehatan, dalam menangani pandemi Corona ini, dan yang perlu diingat masih ada keluarga yang menunggu dirumah, termasuk pasiennya,” imbaunya.

Kepala Puskesmas Muara Lakitan, dr Arinanda mengucapkan terima kasih atas kunjungan Bupati beserta rombongan. Walapun di tengah wabanya virus Corona ini.

“Bantuan APD ini sangat penting sekali dalam mendukung para petugas kesehatan dalam melaksanakan tugas pencegahan dan penanganan Covid-19 ini,” kata Ari sapaanya.

Dirinya berharap dengan diterimanya APD itu, semoga menjadi penyemangat tenaga medis dalam memberikan pelayanan kesehatan.

“Semoga bantuan ini bermanfaat bagi kami untuk melaksanakan tugas,” harapnya. (dlt)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: