27/01/2021

H2G Meresmikan Kedai Kopi Robusta Selangit Dempo

LUBUKLINGGAU- Grand Opening Kedai Robusta Selangit dan diskusi santai dengan tema “Tantangan Para Pelaku UMKM (Milenial) Dalam Menghadapi Era Pandemi dan Tantangan Kedepan”. Pembukaan tersebut di lakukan secara langsung oleh Bupati Musi Rawas (Mura), H Hendra Gunawan bertempat di Kedai Ro’se Sebelah Hotel Dempo Lubuklinggau, Sabtu (19/9).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh, Sekda Kota Lubuklinggau H A Rahman Sani, Humas Pertamina EP Asset 2 Pendopo Fiel, Yogi Banavianto sekaligus menjadi pematerinya.

Dalam sambutannya, Hendra Gunawan mengapresiasi kepada Owner atas dilaksanakannya Grand Opening ini,
pada prinsipnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mura sangat mendukung dan mensuport segala bentuk Investasi dari daerah Kabupaten Mura.

“Ini merupakan langkah maju yang di gagas oleh para Owner muda. Dengan adanya Kedai kopi ini tentunya akan menyerap tenaga kerja,” kata Hendra Gunawan.

Menurutnya dirinya sangat bahagia dengan kreativitas dan inovasi kususnya putra-putri Kabupaten Mura, ini akan menjadi semangat bagi kaum milenial yang lainnya.

“Bersyukur sekali kopi Kecamatan Selangit dimanfaatkan dan dikelolah berbagai macam.
Sehingga kopi ini dikenal oleh semua orang,” ucapnya.

Sementara Owner Kedai Robusta Selangit Dempo, Dede menjelaskan alasan pihaknya membuka usaha di tengah pandemi Covid-19, adalah sebagai pembuktian bagi pihaknya yang menginginkan ekonomi agar tetap tumbuh walaupun situasi sedang tidak mendukung.

Di kedai Robusta Selangit tersebut ada Kopi luwak liar, Bujang Juaro Premium Petik merah, Robusta Selangit dan Kopi susu kekinian.

“Kopi Robusta Selangit merupakan brand kopi berasal dari Kecamatan Selangit, Kabupaten Mura yang dikembangkan sejak 3 tahun lalu,” kata Dede.

Menurut Dede, pihaknya menciptakan wadah untuk berkreasi sambil usaha dengan mengutamakan produk lokal yaitu Kopi Selangit sebagai bahan baku, dengan berbagai varian kopi.

“Mulai besok kedai kopi Rose Dempo buka dan ada promo Buy One Get One dengan cara datang kesini dan update ke instagramnya dengan tag lima orang teman, kita buka dari pagi hingga malam hari,” jelasnya.

Diketahui, kedai kopi Rose ini sudah dibuka tiga cabang, pertama di Taman Beregam Kecamatan Muara Beliti, kedua di Kelurahan Megang dan ketiga di Hotel Dempo tersebut.

“Untuk yang di Kelurahan Megang, sebenarnya itu tempat produksi kopi kita. Tentunya kita harapkan, kedepannya gerai ini dapat berkembang, dan semoga bisa menjadi wadah buat temen-temen yang pengen nongkrong sama temen-temennya,” harapnya. (dt)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: