16/01/2021

Guna Meringankan Beban Masyarakat, Pemdes Taba Remanik Bagikan BLT Tahap IV

MUSI RAWAS- Pemerintah Desa (Pemdes) Taba Remanik, Kecamatan Selangit laksanakan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap IV sebanyak 77 orang, perorang menerima sebesar Rp 300 ribu. Pembagian itu dalam acara Musyawarah Desa (Musdes) penyusunan rencana kerja Pemerintah Desa Pemdes tahun anggaran 2021 Desa Taba Remanik.

Kegiatan tersebut di buka langsung oleh Camat Selangit Hj Rusana Mulawati, dan dihadiri Kades Taba Remanik Jamil, Babinkamtibmas Kecamatan Selangit, Bripka Burlian, Babinsa Kecamatan Selangit, Sertu Jajang Indrayani. Para anggota BPD, toko agama, toko masyarakat dan masyarakat lainnya.

Terpantau awak media, Selasa (29/9)  masyarakat Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Taba Remanik terlihat dari pagi sudah menunggu pembagian bantuan langsung tunai BLT desa tahap IV bertempat di Balai Desa setempat.

Dalam pidatonya Kades Taba Remanik, Jamil mengatakan MusDes merupakan tempat untuk menyampaikan aspirasi masyarakat Desa, sehingga usulan dari masyarakat, dapat di masukkan kedalam RKPDesa tahun 2021 mendatang.

Sementara untuk penyaluran BLT kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) hari ini tahap ke empat, dan ada dua tahap lagi. Yakni lima dan keenam.

“Ditargetkan Desember 2020 semua selesai dibagikan,” kata Jamil.

Jamil mengharapkan dengan adanya program bantuan langsung tunai ini, kepada masyarakat agar dapat meringankan beban mereka.

“Semoga apa yang telah diprogramkan Pemerintah dapat membantu warga, kami selaku pemerintah desa sangat mendukung dalam penyaluran bantuan langsung tunai dana desa dan diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19,” harapnya.

Camat Selangit, Rusana Mulawati mengatakan MusDesa ini, tujuannya adalah membuat perencanaan pembangunan di Desa untuk di tahun 2021 mendatang dan peran serta masyarakat di dalam perencanaan MusDes ini sangatlah penting, jika masyarakat tidak ikut serta maka tidak akan berjalan dengan baik.

“Apa yang sudah menjadi program yang masuk dalam perencanaan anggaran dapat menjadi harapan masyarakat di tahun 2021 mendatang,” kata Rusana Mulawati.

Dalam Musdes sekaligus penyaluran BLT masyarakat tetap diimbau harus menerapkan protokol kesehatan. Tetap diingatkan harus pakai masker, selalu cuci tangan dan jaga jarak. (dt)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: