23/01/2021

Gubernur Pegang Estafet Pertama Obor Api Asian Games 2018

Palembang – “Asian Games 2018 telah dipersiapkan sejak tahun 2011,melalui PON Ke 16, Sea Games, dan seterusnya, hari ini seperti mimpi yang menjadi nyata, menjadi pemegang pertama obor api untuk Asian Games 2018”, ungkap Gubernur Sumsel, Alex Noerdin sesaat setelah mengestafet obor api, Sabtu, 4/8, di Jakabaring Sport City.

Tibanya api abadi Asian Games 2018 di Palembang menandai bahwa waktu pelaksanaan Asian Games 2018 telah dekat, setelah tiba Jumat Malam, 3/8,  api abadi kemudian dinyalakan dan diarak dengan meriah mengelilingi Kota Palembang keesokan harinya yaitu Sabtu Pagi.

Obor api Asian Games 2018 dinyalakan secara langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan, H. Alex Noerdin dengan disambut tepuk tangan meriah para penonton di lingkungan Plaza Gelora Sriwijaya.

Peran Gubernur Sumsel ini dalam memegang obor Asian Games 2018, sama seperti saat penetapan Indonesia sebagai tuan rumah yaitu di kota Jakarta dan Palembang oleh OCA. Mewakili Indonesia saat itu, Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin menerima obor Asian Games dari Sheikh Ahmad Al Fahad Al Sabah, Presiden Dewan Olimpiade Asia (OCA) dalam upacara serah terima Tuan Rumah Asian Games XVIII-2018 di Incheon, Korea Selatan tanggal 19 September 2014.

“Palembang telah siap menjadi tuan rumah Asian Games 2018, hal ini berkat dukungan dari seluruh pihak yaitu Pemerintah Pusat, Pemprov, Pemkot, rakyat, dan stakeholder yang terkait”, pungkasnya.

Penyelenggaraan Torch Relay di Kota Palembang berlangsung sukses dan tampil berbeda dari provinsi lainnya karena kedatangannya melalui terjun payung yang didampingi 52 penerjun payung.

MC Diskominfo Prov Sumsel/PE

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: