20/04/2021

Dinsos Mura Gelar Kegiatan RAKOR BSP di Gedung BLK

Advetorial/Seremony

MUSI RAWAS, SS – Dinas Sosial Kabupaten Musirawas menggelar Rapat Koordinasi ( RAKOR), Bantuan Sosial Pangan (BSP), sekaligus sosialisasi serta Launching Program Sembako Tahun 2020, kegiatan tersebut berlangsung di Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Musi Rawas (Mura), Jumat (14/02).

Hadir pada kegiatan tersebut Bupati Musi Rawas H. Hendra Gunawan, Sekertaris Daerah (Ketua) Asisten I setda Mura, Asisten II Setda Mura, Kepala Dinas Sosial Mura, Kepala Badan Pusat Statistik Mura, Camat Se Kabupaten Mura, Pendamping bantuan Sosial Pangan, Bank Peyalur, PT Bank Mandiri Persero TBK Cabang Lubuklinggau, Perum Bulok KCP Lubuklinggau, petugas pengurus e-warong di Kecamatan Se Kabupaten Musi Rawas.

Kepala Dinas Sosial Pemkab Musi Rawas, Agus Susanto, dalam sambutannya meyampaikan, di Tahun 2020 Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Mura, Kini di perluas manfaatnya menjadi bantuan sembako, bahan pangan yang dapat di peroleh, oleh Keluarga Penerima Manfaat (KPM) pada e-warong, yang sebelumnya hanya Beras dan Telur.

” Kini jenis makanan yang di dapat lebih bervariasi yakni seperti, Beras, Telur, Ayam, Ikan segar, tempe, tahu, sayur dan buah, hal ini untuk menjaga kecukupan Gizi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) serta pencegahan stunting”, Ujar Agus.

Agus menambahkan, Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), yang sebelumnya Rp 110.000, per (KPM), kini naik menjadi Rp 150.000 per (KPM) perbulannya, penggunaan dana bantuan program sembako hanya boleh di gunakan untuk pembelian bahan pangan, yang telah di atur dalam program sembako.

Sementara itu, Bupati Musi Rawas, H. Hendra Gunawan, membuka secara resmi kegiatan tersebut, dirinya menyampaikan, bantuan sosial ini merupakan hal penting dalam penanggulangan masyarakat miskin yang ada di Kabupaten Musi Rawas. Serta mampu mendorong taraf hidup masyarakat, meningkatkan produktif masyarakat dan mencegah stunting.

Bupati Mura juga berharap kepada petugas pengurus e-warong di Kecamatan Se Kabupaten Musi Rawas, hendaknya program sembako yang di jalankan nantinya bisa tepat sasaran kepada masyarakat miskin. (Adv/tim/ss)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: