15/01/2021

Desa Taba Remanik Lakukan Titik Nol Pembangunan Jalan

*Sekaligus Menyerahkan Bantuan Bibit Alpukat Kepada Warga

MUSI RAWAS- Setelah pencairan Dana Desa (DD) tahap III Pemerintah Desa (Pemdes) Taba Remanik, Kecamatan Selangit langsung  melakukan titik nol pembangunan jalan usaha tani, Jumat (29/11).

Dimana pembangunan jalan tersebut dengan volume P: 982 MxL : 1,2 MT: 0,15 M menggunakan DD tahun 2019 dengan anggaran sebesar Rp 330.200.000. Dalam kesampatan itu sekaligus melakukan penyerahan bantuan  bibit Alpukat kepada warga, yang di serahkan secara simbolis oleh Camat Selangit Hj Rusana Mulawati, dan Kades Taba Remanik, Jamil.

Tampak hadir dalam kegiatan itu Kapolsek STL Ulu Terawas, Iptu Arpan diwakili Babinkamtibmas Ali Akbar, Babinsa Ibrahim, anggota BPD dan pendamping desa lainnya.

Kades Taba Remanik, Jamil mengatakan bahwa pembangunan ini adalah tahap III dimana tahap I dan tahap II nya sudah teralisasi serta pembangunannya sudah selesai.

Selama kepemimpinannya selama tiga tahun belakangan telah banyak pembangunan yang telah Beliau realisasikan.  Maka saat ini dirinya terus berupaya melakukan pembangunan yang nantinya dapat membantu warganya, dan tahun ini akan realisasikan jalan agar mudahnya akses masyarakat desanya. 

“Saya memimpin sudah tiga tahunan belakangan ini selalu berupaya untuk kesejahteraan masyarakat desa kami, dan tahun ini alhamdulillah kita akan bangun jalan untuk memudahkan akses masyarakat kita,” kata Jamil saat meninjau jalan yang akan dibangun bersama Ibu Kades, Eti.

Selain itu, untuk pemberian bibit buah kepada warganya dirinya sudah banyak memberikan bantuan. Seperti bibit jeruk, durian, kelapa, alpukat dan lainnya.

“Kita berharap agar semua yang diberikan ditanam dan dijaga, agar bisa tumbuh baik dan menjadi penambah sumber mata pencarian,” harap Jamil.

Sementara Camat Selangit, Rusana Mulawati mengapresiasikan kegiatan Kades dan dirinya berharap kepada masyarakat untuk saling bekerja sama. Dan sama-sama bekerja untuk kemajuan Desa semaksimal mungkin, memanfaatkan dengan adanya DD ini.

“Diharapkan kerja sama warga menjaga dan merawat pembangun yang telah dibangun, serta dapat memberikan manfaat positif bagi masyarakat Desa Taba Remanik kini dan nantinya,” harap wanita berhijab ini. (*)

Laporan: Daulat

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: